Gelar Doa Bersama, PKS Harap Situasi Politik di Tahun 2023 Kondusif

- Selasa, 3 Januari 2023 | 09:37 WIB
Presiden PKS Ahmad Syaikhu. (Dok PKS).
Presiden PKS Ahmad Syaikhu. (Dok PKS).

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu berharap situasi politik bangsa dalam keadaan stabil dan kondusif di tahun 2023, apalagi sudah memasuki tahun politik. Ia juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk saling berkolaborasi.

Hal itu disampaikan Syaikhu saat acara doa bersama untuk Kebaikan Bangsa yang digelar oleh Dewan Syarian Pusat (DSP) DPP PKS beberapa waktu lalu. Kegiatan doa ini untuk mengajak semua rakyat Indonesia berdoa agar permasalahan bangsa mendapatkan solusi terbaik.

"Mari saling mengedepankan titik temu dalam kolaborasi kebaikan. Mari perbanyak percakapan hangat antar anak bangsa. Mari rawat Indonesia dengan cinta dan karya," ujar Syaikhu dalam siaran persnya yang diterima Indozone, Selasa (3/1/2023).

Baca Juga: Presiden Jokowi: 2023 Tahun Ujian, Waspada!

Sementara, Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) menyampaikan bahwa muhasabah di momen pergantian waktu untuk melihat apakah kita termasuk kelompok dzolimin atau tidak.

"Bila sudah baik, tingkatkan. Bila belum, perbanyak istighfar. Segera bertaubat," tegasnya.

Baca Juga: Tekad Presiden Jokowi untuk Membawa Indonesia Lebih Maju di 2023

Kemudian Ketua DSP Muslih Abdul Karim menjelaskan bahwa agenda ini digelar untuk mengajak seluruh bangsa Indonesia mengetuk pintu langit agar Allah menurunkan rahmat-Nya.

Di akhir sambutannya, ia mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia agar bersama berharap ridha Allah dengan melaksanakan tujuh sunah harian nabi. Jika tujuh sunah harian nabi ini bisa dilakukan masyarakat Indonesia untuk mengetuk pintu langit, insya Allah Indonesia akan menjadi bangsa Indonesia menjadi pandai bersyukur.

"Pertama-tama shalat jamaah lima waktu. Kedua jangan tinggalkan shalat Dhuha. Ketiga jangan tinggalkan shalat tahajud. Yang keempat jangan tinggalkan membaca Al Quran setiap hari, meskipun satu halaman. Yang kelima istighfar. Keenam sedekah. Ketujuh menjaga wudhu," jelasnya

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X