Buka Bersama dengan Warga Muhammadiyah di Boyolali, AHY Didoakan Jadi Pemimpin Adil

- Kamis, 6 April 2023 | 14:27 WIB
Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Z Creators/Ari Welianto)
Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Z Creators/Ari Welianto)

Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bersilaturahmi dan buka puasa bersama ratusan kader Muhammadiyah dari empat daerah, yakni Boyolali, Klaten, Solo, dan Sukoharjo di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Rabu (5/4/2023).

AHY, yang didampingi istrinya, Annisa Pohan, serta pengurus DPP Demokrat, Provinsi dan Daerah, Anggota DPR RI, tiba di Asrama Haji sekira pukul 17.00 WIB. Kedatangan AHY disambut meriah dengan sebuah yel-ye.

Banyak yang berebut ingin bersalaman dan berswafoto dengan AHY dan Annisa Pohan. Pada kesempatan itu, AHY didoakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Boyolali, Ali Mukhson, menjadi pemimpin yang adil.

-
Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Z Creators/Ari Welianto)

Baca Juga: Anies Baswedan Akui Dekat dengan AHY, Kode Bakal Jadi Cawapres?

"Jika nanti jadi pemimpin, saya doakan menjadi pemimpin yang adil," ujar dia dalam sambutannya, dikutip Kamis (6/4/2023).

Sementara itu, AHY mengamini doa yang dipanjatkan oleh ketua PDM Boyolali tersebut. Putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, berterima kasih atas sambutan yang meriah dan doanya.

"Alhamdulillah, kalau ada doa yang baik, selalu saya amini," katanya.

AHY sangat mengapresiasi sambutan yang meriah dan hangat dari kader-kader Muhammadiyah. Muhammadiyah, lanjut dia, merupakan organisasi yang sangat penting di Indonesia.

"Banyak sekolah dan rumah sakit yang didirikan untuk masyarakat. Sangat sangat mengapresiasi sekali," ungkapnya.

AHY tahu ada harapan dari kader Muhammadiyah tentang pemimpin adil. Partai Demokrat terus menyuarakan itu, bahwa keadilan harus tegak di negeri ini dan membawa kemaslahatan bagi seluruh rakyat Indonesia, bukan sekelompok golongan saja.

"Sebenarnya banyak napas perjuangan yang serupa dengan apa yang tengah Demokrat perjuangkan ke depan. Komunikasi dengan berbagai organisasi masa, organisasi Islam yang sangat fundamental di Indonesia ini terus saya lakukan, seperti Muhammadiyah, NU dan lainnya," terangnya.

Baca Juga: Anggaran Sektor Pertanian Minim, AHY Sebut Pemerintah Kurang Perhatikan Nasib Petani

Seperti diketahui, pertemuan AHY dengan warga Muhammadiyah ini merupakan salah satu agenda safari Ramadhan di Soloraya. Safari Ramadhan AHY di Soloraya dimulai sejak 4 April hingga 7 April 2023.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X