Punya Elektoral, Prabowo Bisa Jadi Cawapres Paling Ideal untuk Ganjar di Pilpres 2024

- Senin, 24 April 2023 | 22:00 WIB
Presiden Jokowi bersama Menhan Prabowo dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi bersama Menhan Prabowo dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Sekretariat Presiden)

Ketua Umum Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dinilai sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang paling ideal bagi bakal calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Apa alasannya?

Menurut Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya, Prabowo sangat kuat secara elektoral dan mampu mendampingi Ganjar dengan baik. Bahkan, kata dia, jika keduanya berpasangan bisa menjadi salah satu pasangan calon terkuat di Pilpres mendatang.

“Paling ideal kalau berbicara calon wakil presiden yang secara elektoral akan memungkinkan pasangan ini sangat kuat adalah Pak Prabowo sendiri,” ujar Yunarto kepada wartawan, Senin (24/4/2023).

Baca Juga: Megawati Beri Ganjar Kopiah, Hasto Kasih Kode Kerja Sama Politik dengan Kalangan Religius

Menurut Yunarto, duet Ganjar-Prabowo di Pilpres 2024 akan semakin kuat jika terwujud karena keduanya adalah simbol kalangan nasionalis dan diendorse oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk berbicara keberlanjutan.

“Dua-duanya ini kan peringkat satu dan peringkat dua. Dua-duanya simbol kalangan nasionalis juga dan kebetulan kami lihat dua-duanya ini yang menjadi simbol sosok yang diendorse oleh Pak Jokowi untuk berbicara keberlanjutan,” ucapnya.

Dikatakan Yunarto pentingnya menurunkan ego dari masing-masing elite partai, baik dari PDIP yang mengusung Ganjar sebagai bacapres, maupun Gerindra yang dipimpin oleh Prabowo. 

Yunarto berharap bahwa partai-partai politik dapat berpikir realistis dan mendukung pasangan yang memiliki elektabilitas tertinggi.

Baca Juga: Sekjen PDIP Ungkap Ada Parpol Lain Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo juga menyebut Prabowo sebagai tokoh potensial untuk menjadi cawapres bagi Ganjar Pranowo. Dengan dukungan dari PDIP dan Gerindra, pasangan Ganjar-Prabowo diyakini akan menjadi salah satu pasangan yang kuat pada Pilpres 2024.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X