Presiden Jokowi: Pak Ganjar Pranowo Pemimpin yang Dekat dengan Rakyat

- Jumat, 21 April 2023 | 14:36 WIB
Presiden Jokowi (ANTARA FOTO/Desca Lidya Natalia)
Presiden Jokowi (ANTARA FOTO/Desca Lidya Natalia)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik pilihan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, yang memilih Ganjar Pranowo sebagai capres di pilpres 2024. Menurutnya, Ganjar merupakan pemimpin yang bagus dan dekat dengan rakyat.

"Pak Ganjar ini adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat, selalu turun ke bawah dan sangat ideologis," kata Presiden Jokowi, Jumat (21/4/2023).

Jokowi menyebut, siapa pun pemimpin yang bakal melanjutkannya tidak boleh membelokkan perjuangan bangsa sebelumnya.

-
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memakaikan kopiah simbolis ke capres Ganjar Pranowo (Dok PDIP)

Baca Juga: Beri Kopiah ke Capres PDIP Ganjar Pranowo, Megawati: Ini Identitas Nasionalisme Religius

"Pemimpin tidak boleh membelokkan keberlanjutan perjuangan bangsa Indonesia yang harus terus dilanjutkan dari waktu ke waktu," ungkap Presiden Jokowi.

"Pemimpin yang baru, harus terus melanjutkan visi bangsa dan program unggulan yang telah dicanangkan ideologi negara, pancasila, persatuan, dan kesatuan nasional serta toleransi dan kebersamaan harus menjadi pondasi sosial bangsa Indonesia," sambung Presiden Jokowi.

Lebih jauh, terkait dengan keputusan Ketum PDIP yang memilih Ganjar, Presiden Jokowi dirinya menyambut baik pilihan tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi, saya sangat menghargai keputusan Ibu Megawati Soekarnoputri, Ketum PDIP yang baru saja mengumumkan keputusannya bakal calon presiden yang diajukan oleh PDIP, yaitu Bapak Ganjar Pranowo," lanjut Jokowi.

Baca Juga: Breaking News! PDIP Resmi Usung Ganjar Pranowo sebagai Bakal Capres 2024

PDIP Usung Ganjar Pranowo sebagai Capres

Sebelumnya, Ganjar ditunjuk sebagai capres dari PDIP di Pilpres 2024. Pengumunan tersebut disampaikan Megawati dalam Rapat DPP PDIP yang ke-140 Diperluas, di Istana Batu Tulis, Jumat (21/4/2023) siang WIB yang berlangsung secara daring.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X