Breaking News! PDIP Resmi Usung Ganjar Pranowo sebagai Bakal Capres 2024

- Jumat, 21 April 2023 | 13:54 WIB
Ganjar Pranowo. (ANTARA FOTO M/Risyal Hidayat)
Ganjar Pranowo. (ANTARA FOTO M/Risyal Hidayat)

PDI Perjuangan (PDIP) resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres untuk Pilpres 2024. Kabar ini diumumkan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dalam Rapat DPP PDIP yang ke-140 dan diperluas di Istana Batu Tulis, Jumat (21/4/2023), siang WIB yang berlangsung secara daring.

Rapat DPP PDIP ini dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua DPR RI, Puan Maharani. Setelah diawali oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Megawati membuka rapat ini.

Baca Juga: Hasto Kristiyanto Sebut Capres PDIP akan Diumumkan Megawati di Momentum Tepat

Megawati menjelaskan hak prerogatif yang didapatkannya untuk menetapkan capres-cawapres usungan PDIP di Pilpres 2024. Dengan tanggung jawab besar itu, Megawati menunjuk Ganjar sebagai capres di Pilpres 2024.

Baca Juga: Jika PDIP Usung Ganjar, Diprediksi Banyak Partai Lain akan Merapat untuk Berkoalisi

“Para hari Kartini, 21 April 2023, jam 13.45, dengan mengucapkan bismillah, saya menetapkan saudara Ganjar Pranowo yang kini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng), sebagai kader dan petugas partai, untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” ucap Megawati, Jumat (21/4/2023).  

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X