WNI Positif Virus Corona di Malaysia Jadi 13 orang, Mayoritas Jamaah Tabligh

- Senin, 23 Maret 2020 | 13:54 WIB
Ilustrasi pasien virus corona dibawa oleh petugas (ANTARA/Destyan Sujarwoko)
Ilustrasi pasien virus corona dibawa oleh petugas (ANTARA/Destyan Sujarwoko)

Warga Negara Indonesia (WNI) yang positif terkena penyakit virus corona di Malaysia terus bertambah. Terbaru, satu orang terinfeksi sehingga total menjadi 13 orang.

"WNI tertular Covid-19 tambah satu orang dari Kuching. Informasi dari Kementrian Kesehatan Malaysia," ujar Koordinator Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya KBRI Kuala Lumpur, Agung Cahaya Sumirat ketika dihubungi di Kuala Lumpur, Senin (23/3/2020) mengutip Antara.

Sebelumnya, Kementrian Luar Negeri RI menyampaikan jumlah WNI yang positif virus corona sejumlah 12 orang. Mereka tersebar yaitu delapan orang di Sabah dan empat orang di Kuala Lumpur. Konfirmasi tersebut berdasarkan informasi yang diperoleh KBRI Kuala Lumpur dari Dirjen Kesehatan Malaysia, per Kamis (19/3/2020) malam.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan Malaysia memastikan 12 WNI tersebut terinfeksi virus corona berkaitan dengan tabligh akbar di Masjid Seri Petaling, Malaysia, pada 27 Februari-1 Maret 2020.

Sementara itu informasi yang dihimpun dari KJRI Kuching menyebutkan satu orang WNI yang terkena virus corona adalah seorang dosen di Universiti Sarawak Malaysia (Unimas).

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X