Kodam Jaya Bakal Miliki PAUD Percontohan

- Selasa, 10 September 2019 | 13:57 WIB
Peletakan batu pertama pembangunan PAUD percontohan oleh Pangdam Jaya dan perwakilan Direktorat PAUD Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Selasa (10/9). (Pendam Jaya)
Peletakan batu pertama pembangunan PAUD percontohan oleh Pangdam Jaya dan perwakilan Direktorat PAUD Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Selasa (10/9). (Pendam Jaya)

Kodam Jaya/Jayakarta bakal segera memiliki fasilitas lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) percontohan, sesuai dengan standar Ditjen Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Hal ini dimungkinkan dengan pembangunan PAUD Percontohan Permata Kartika, yang berlokasi di Komplek Perumahan Angkatan Darat (KPAD) BS Cililitan, Jakarta Timur, dengan luas sekira 1.000 meter persegi.

Direktur Pembinaan PAUD Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Hasbi yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Asnawi, mengapresiasi pembangunan PAUD percontohan oleh Kodam Jaya/Jayakarta. Menurutnya, kepedulian Kodam Jaya, sangat membantu dalam menyelenggarakan pendidikan anak usia dini yang berkualitas.

"Mengacu pada Pasal 28 ayat 2 UU No.20 Tahun 2002 tentang Sistem Pendidikan Nasional, bahwa PAUD dapat diselenggarakan melalui jalur formal, non-formal dan informal. Dengan dibangunnya PAUD ini, Kodam Jaya membantu pemerintah mewujudkan pendidikan anak usia dini yang berkualitas," tandasnya di sela-sela peletakan batu pertama pembangunan PAUD Percontohan Permata Kartika, Selasa (10/9).

Sementara itu, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono mengatakan, ada beberapa visi, misi dan tujuan yang ingin dicapai dari didirikannya PAUD ini. Di antaranya, menerima, menampung, menjaga, mendidik anak usia dini sesuai dengan perkembangan anak, terutama anak-anak wanita TNI, PNS Kodam Jaya, hingga masyarakat umum.

-
(Pendam Jaya)

 

"Dengan luas keseluruhan yang mencapai 1.000 meter persegi, target pembangunan unit gedung baru di PAUD Percontohan Permata Kartika di KPAD BS Cililitan ini bisa selesai dalam 70 hari," tegas Pangdam Jaya.

Usai peletakan batu pertama, Pangdam Jaya/Jayakarta didampingi Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XVIII Jayakarta Atiek Eko Mergiyono dan perwakilan Direktorat Pembinaan PAUD Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, meninjau seluruh lahan yang akan dibangun dan KPAD BS Cililitan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X