Tinjau Stasiun Pasar Senen, Kapolri ke Pemudik: Ada Keluhan, Silahkan Lapor

- Rabu, 19 April 2023 | 19:03 WIB
Menhub, Kapolri, Kapolda, Pj Gubernur di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Menhub, Kapolri, Kapolda, Pj Gubernur di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat sore hari tadi. Kepada para pemudik, Kapolri meminta pemudik melaporkan jika mempunyai keluhan saat menggunakan transportasi kereta api untuk mudik.

"Kita sengaja datang untuk melihat langsung bagaimana proses pelayanan mudik dari kereta api khususnya yang ada di Terminal Stasiun Pasar Senen," kata Kapolri Jenderal Sigit kepada wartawan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu (19/4/2023).

Baca Juga: Kapolri Pastikan Bakal Kawal Pelaksanaan Salat Id Tahun Ini

Kapolri menyebut pada hari ini terjadi peningkatan jumlah pemudik yang menggunakan kereta melalui Stasiun Pasar Senen. Jumlah penumpang kereta disebutnya akan terus bertambah.

"Tadi dilaporkan kurang lebih ada 19.900 penumpang yang diangkut, hampir sama dengan yang kemarin juga jumlahnya hampir 20.000 dan hari ini kemungkinan akan terus bertahan dan mungkin bisa naik sampai dengan +2," beber Sigit.

Lebih jauh, Kapolri mempersilahkan masyarakat untuk mengadukan ke petugas jika mendapati keluhan saat menggunakan kereta api untuk mudik lebaran tahun ini. Dipastikannya aduan akan langsung diproses oleh petugas.

"Apabila ada keluhan-keluhan silahkan dilaporkan, nanti akan dikoordinasikan terkait dengan apa yang menjadi keluhan terkait dengan masalah layanan atau masalah yang terkait dengan antisipasi semuanya akan dilayani oleh para petugas pos terpadu," kata Sigit.

Baca Juga: Tinjau Pemudik di Pelabuhan Merak, Wakapolri: Saat Ini Lancar, Tak Ada Kemacetan

Selain itu, mantan Kapolda Banten dan Kabareskrim Polri ini mendorong masyarakat yang ingin mudik untuk memilih alternatif transportasi kereta api. Sebab, kereta api nyaman dan aman untuk dijadikan transportasi mudik.

"Kita imbau kepada masyarakat yang mungkin saat ini belum pulang, moda kereta api bisa menjadi salah satu alternatif pilihan karena memang dari segi keamanan, ketepatan waktu kenyamanan itu tentunya sangat baik," pungkas Sigit.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X