Kapolri Pastikan Bakal Kawal Pelaksanaan Salat Id Tahun Ini

- Rabu, 19 April 2023 | 12:31 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Dok Setkab)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Dok Setkab)

Masyarakat muslim tahun ini bisa melaksanakan salat id tenang tenang dan aman. Sebab, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memastikan akan memberikan pengamanan saat pelaksanaan salat id bersama dengan unsur TNI.

"Kita dari Polri dan Panglima TNI juga sama, tugas kita adalah mengamankan," kata Kapolri Jenderal Sigit dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (19/4/2023).

"Pada saat nanti ada kegiatan salat idul fitri ada tanggal 21 April, ada 22 April. Tugas kita mengamankan dua-duanya. Supaya semuanya bisa berjalan dengan baik," sambung Sigit.

Baca Juga: Muhammadiyah Bersyukur Pemda Pekalongan dan Sukabumi Izinkan Salat Id di Lapangan

Lebih jauh, jenderal Sigit kembali membahas terkait rumah kosong yang ditinggal pemudik. Kapolri menghimbau agar para pemudik mematikan listrik dan menitip barang berharga mereka ke tempat penitipan sebelum melaksanakan mudik.

"Paling utama rumah yang ditinggalkan disampaikan ke petugas sehingga kita kemudian bisa lakukan patroli untuk mengamankan rumah kosong dan kita ingin masyarakat yang berangkat mudik juga keadaan tenang," tutur dia.

"Karena Polri dan TNI selalu mengawal dan amankan terkait perjalanan maupun rumah-rumah yang ditinggalkan," pungkas Sigit.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X