Berjibaku Padamkan Api 11 Jam, Damkar: Seluruh Gedung Kejagung Terbakar

- Minggu, 23 Agustus 2020 | 08:37 WIB
Foto udara gedung utama Kejaksaan Agung yang terbakar di Jakarta, Sabtu (22/8/2020). (ANTARA/Aditya Pradana Putra)
Foto udara gedung utama Kejaksaan Agung yang terbakar di Jakarta, Sabtu (22/8/2020). (ANTARA/Aditya Pradana Putra)

Setelah sekitar 11 jam lamanya api melahap habis bangunan di Kejaksaan Agung (Kejagung) pada Sabtu malam (22/8/2020), Pemadam Kebakaran (Damkar) menyebut api beberapa kali sempat merambat ke area gedung lainnya. Damkar pun menyebut seluruh bagian gedung Kejagung terbakar.

"Iya betul api menjalar ke seluruh gedung," kata Humas Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Mulat Wijayanto saat dihubungi Indozone, Minggu (23/8/2020).

Mulat mengatakan dini hari tadi saat proses pemadaman api kembali meluas ke area gedung Kejagung lainnya. Perambatan besar itu terjadi sekitar pukul 00.50 WIB.

"Seluruh gedung sudah habis terbakar, perambatan besar kembali di pukul 00.50 WIB dan 02.00 WIB malam dini hari tadi dan menjalar ke seluruh area gedung," beber Mulat.

Meski begitu, hingga pagi ini pihaknya sudah berhasil memadamkan api. Kurang lebih sekitar 11 jam lamanya pihaknya berjibaku dengan si jago merah di gedung Kejagung tersebut.

"Untuk pagi hari ini proses pendinginan," kata Mulat.

Diketahui, kebakaran terjadi di salah satu gedung di Kejaksaan Agung Jakarta. Kebakaran diperkirakan terjadi pada Sabtu (22/8/2020) sekitar pukul 19.00 WIB semalam.

Pihak Kejaksaan Agung maupun kepolisian sudah memastikan jika bukan ruang tahanan yang terbakar. Gedung yang terbakar merupakan gedung Bagian Kepegawaian Kejaksaan Agung.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X