Ternyata Ada Ledakan saat Gedung Kejagung Terbakar

- Minggu, 23 Agustus 2020 | 00:32 WIB
Api membakar gedung Kejaksaan Agung di Jakarta, Sabtu (22/8/2020). (Foto: ANTARA/Reno Esnir)
Api membakar gedung Kejaksaan Agung di Jakarta, Sabtu (22/8/2020). (Foto: ANTARA/Reno Esnir)

Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) dilalap si jago merah malam ini. Insiden menegangkan itu juga sempat diwarnai dengan dentuman ledakan yang terdengar dari dalam gedung tersebut.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria membenarkan adanya dentuman ledakan dari dalam gedung Kejagung tersebut. Namun, dia tidak mengetahui apa yang meledak di lokasi kebakaran itu.

"Kita tidak tahu apa penyebab ledakan-ledakan itu," kata Riza kepada wartawan di Kejagung, Jakarta, Sabtu (22/8/2020)

Riza mengatakan pasca padamnya api di Kejagung itu, pihak kepolisian akan mengusut ledakan itu. Penyelidikan pun belum digelar polisi karena hingga kini lokasi di Kejagung masih dilalap api.

"Petugas kami setelah selesai tentu akan melakukan langkah-langkah penyelidikan dan penyidikan. Menginvestigasi apa penyebab kebakaran," beber Riza.

Selain itu, mengenai kerugian yang diderita Kejagung, pihaknya bersama Kejagung akan mendatanya. Dia juga berharap agar pihak kepolisian dapat segera mengetahui penyebab terbakarnya gedung di Kejagung tersebut.

"Semoga kita bisa segera mengetahui penyebab kebakarannya," kata Riza.

Diketahui, kebakaran terjadi di salah satu gedung di Kejaksaan Agung Jakarta. Kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 19.00 WIB malam ini.

Pihak Kejaksaan Agung maupun kepolisian sudah memastikan jika bukan ruang tahanan yang terbakar. Gedung yang terbakar merupakan gedung Bagian Kepegawaian Kejaksaan Agung.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X