Soal Viral Kendaraan Taktis di Markas FPI, Pangdam: Pasukan Patroli

- Jumat, 20 November 2020 | 13:19 WIB
Kendaraan taktis Koopssus TNI berhenti di depan markas FPI di Petamburan. (Tangkapan layar video viral)
Kendaraan taktis Koopssus TNI berhenti di depan markas FPI di Petamburan. (Tangkapan layar video viral)

Sebuah video merekam rombongan kendaraan taktis milik TNI berhenti di sekitar markas Front Pembela Islam (FPI) viral di media sosial. Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyebut rombongan itu merupakan rombongan anggota TNI yang sedang melaksanakan patroli.

"Itu pasukan yang memang kegiatan rutin dari Garnisun, saya sebagai Dankorgatap, satu wilayah DKI terdiri dari darat, udara, laut kita rutin melaksanakan patroli-patroli untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan," kata Mayjen Dudung kepada wartawan di Jakarta Pusat, Jumat (20/11/2020).

Lebih jauh Dudung mengingatkan agar tidak ada pihak-pihak yang mencoba mengganggu kesatuan yang ada di wilayah DKI Jakarta. Dengan tegas dia menyebut jika ada pihak-pihak yang menganggu persatuan, maka pihaknya akan bertindak tegas.

"Sekali lagi saya sampaikan jangan menganggu persatuan dan kesatuan yang ada di wilayah DKI Jakarta, saya panglimanya. Jangan coba-coba mengganggu persatuan dan kesatuan yang ada di Jakarta. Kalau mencoba-coba menggangu akan saya hajar nanti ya, jelas!," tegas Dudung.

Seperti diketahui sebuah video viral di media sosial merekam momen saat rombongan mobil TNI melewati kawasan markas FPI. Rombongan itu bahkan sempat berhenti sejenak dan kembali melanjutkan perjalanannya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X