Cara Unik Seorang Profesor Fisika Ajari Mahasiswanya

- Rabu, 18 Desember 2019 | 09:42 WIB
TCC
TCC

Setiap dosen tentu memiliki cara yang berbeda-beda dalam mengajar. Pada umumnya, dosen mungkin lebih fokus dengan materi. Namun, ada juga beberapa dosen yang mencoba mengajar dengan cara yang sedikit berbeda agar kelas tak terasa membosankan.

Seperti yang dilakukan oleh profesor fisika bernama David Wright ini. Dosen dari Tidewater Community College ini selalu membuat kelas terasa menyenangkan. Ia sering menunjukkan bagaimana fisika bekerja dalam kehidupan nyata.

Meski usianya sudah 70 tahun, namun David masih aktif dan lincah. Hal tersebut terlihat dari beberapa aksinya seperti yang  terlihat di dalam video.

Dia menggunakan mainan, membuat eksperimen yang mengesankan, dan kegiatan yang menyenangkan untuk menunjukkan bagaimana teori bekerja. Ia bahkan mengajar tentang nitrogen cair dengan membuat es krim.

Metode pengajaran yang tidak konvensional yang dilakukan David membuat mahasiswanya betah berada di kelas dan jadi lebih menyukai fisika. David pun sangat dicintai oleh mahasiswanya.

Salah satu mahasiswanya yang bernama Erica sering memvideokan momen saat sang profesor mengajar. Ia merekam beberapa aksi unik profesornya.

Menurut David, jika kelas hanya penuh dengan materi, itu akan terasa 'menyiksa'.

"Jika Anda hanya menghafal semua hal ini, itu akan menjadi kelas yang menyiksa, jika mereka mendapatkan ide kunci maka semuanya menjadi alami," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X