Belajar Tatap Muka Tahap II Dimulai 7 Juni, Ada 300 Sekolah Jadi Kandidatnya

- Jumat, 21 Mei 2021 | 13:02 WIB
Siswa Sekolah Dasar tengah belajar. (ANTARA/Ari Bowo Sucipto)
Siswa Sekolah Dasar tengah belajar. (ANTARA/Ari Bowo Sucipto)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan akan membuka kembali pembelajaran tatap muka di sekolah. Hal itu rencananya bakal mulai dilakukan pada 7-24 Juni 2021.

Humas Disdik DKI Jakarta, Taga Radja, menyebutkan ada sebanyak 300 sekolah yang tengah mengikuti pelatihan untuk membuka sekolah. Proses penyaringan itu akan dimulai pada 24 Mei mendatang.

"Sekarang lagi proses, mulai tanggal 24 besok itu ada 300 sekolah yang lagi ada pelatihan," ucap Taga saat dikonfirmasi, Jumat (21/5/2021).

Ia menjelaskan proses pelatihan 300 sekolah tersebut akan berlangsung hingga 4 Juni, guna menentukan sekolah mana saja yang bisa mengikuti pembelajaran tatap muka pada tahapan kedua.

"Jadi sekarang ini Insha Allah tanggal 24 sampai 4 Juni, 300 sekolah sedang mengikuti pelatihan persiapan pembelajaran tatap muka," terangnya.

BACA JUGA: Alasan Vaksin Pfizer & Moderna Belum Masuk Indonesia: Ogah Dituntut Jika Ada Efek Samping

Kendati demikian, 85 sekolah yang telah mengikuti pembelajaran tatap muka pada tahapan pertama tidak perlu lagi mengikuti proses tersebut. Menurutnya, sekolah hanya perlu mengirimkan surat keterangan jika ingin melanjutkannya.

"Maka tinggal membuat SPTJM, surat pertanggungjawaban mutlak dari kepala sekolah dalam materai dengan isinya adalah tetap memperhatikan atau menjaga prokes buat anak, peserta didik gitu," tandas Taga.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X