Pimpinan DPR Benarkan Terawan Mundur dari Pencalonan Dubes Spanyol

- Jumat, 21 Mei 2021 | 12:57 WIB
Mantan Menteri Kesehata, Terawan Agus Putranto. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Mantan Menteri Kesehata, Terawan Agus Putranto. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad membenarkan kabar mundurnya Terawan Agus Putranto dari pencalonan duta besar Republik Indonesia (RI) untuk Spanyol. Menurut Dasco, itu adalah hak Terawan untuk mengundurkan diri.

"Iya saya dengar memang Terawan mundur dari usulan dubes Spanyol. Saya pikir itu hak beliau," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (21/5/2021). 

Lantaran Terawan mundur sebagai calon Dubes Spanyol, kemudian Dasco meminta pemerintah untuk segera menunjuk pengganti Terawan.

"Mungkin pemerintah bisa segera mengisi usulan baru untuk menggantikan dokter terawan yang mundur," katanya.

Sebelumnya diwartakan, setelah sempat ditunjuk menjadi calon duta besar (Dubes) Indonesia untuk di Spanyol, mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dikabarkan mengundurkan diri.

BACA JUGA: Mutasi Corona Masuk Indonesia, DPR Anggap Wajar Presiden Ingatkan Gelombang Kedua Covid-19

Kabar tersebut juga dibenarkan oleh Anggota Komisi I DPR RI Taufiq R Abdullah. Ia mengaku juga mendengar kabar mengenai mundurnya Terawan sebagai calon dubes RI di Spanyol.

"Iya saya dengar," ujar Taufiq saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (21/5/2021).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri sudah mengirimkan surat perihal permohonan pertimbangan atas pencalonan duta besar kepada pimpinan DPR. Di mana dalam rapat paripurna kemarin, Kamis (21/5/2021) sudah dibacakan Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar selaku pimpinan sidang. Menurut Taufiq nama Terawan tak ada dalam surat tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X