Pilu, Anak Korban Bus Sriwijaya Menikah di Depan Jenazah Ayahnya

- Kamis, 26 Desember 2019 | 12:23 WIB
Antara/Aziz Munajar
Antara/Aziz Munajar

Anak perempuan dari salah satu korban kecelakaan maut Bus Sriwijaya, Dwi Fitria Rahmadi, memutuskan untuk menikah di depan jenazah ayahnya, Warsono (62). Pernikahan Dwi dengan seorang lelaki bernama Rahmad Kasmantri berlangsung pada Rabu pagi di Dusun 1 Perajen RT 1, Kelurahan Mariana, Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Pernikahan itu sendiri awalnya akan diselenggarakan pada 29 Desember 2019, namun pernikahan akhirnya dimajukan menjadi Rabu (25/12).

Prosesi akad nikah berlangsung mengharukan. Dwi tak bisa menahan air matanya saat prosesi berlangsung. Dwi mencoba tabah dan ikhlas melepas kepergian sang ayah.

Proses akad sendiri berjalan lancar. Setelah akad, keluarga langsung memakamkan jenazah Warsono di TPU Desa Perajen.

Selain Warsono, diketahui ada empat warga Desa Perajen lainnya yang menjadi korban kecelakaan maut Bus Sriwijaya pada Senin malam, yakni Ulul Azmi (15), Selvi (16), M. Ikbal (13) dan Amelia Sapira (13).

Keempat korban diketahui bersekolah di salah satu pesantren di Bengkulu dan masih satu keluarga dengan Warsono.

"Dia (Warsono) itu ke Bengkulu ingin jemput cucunya (Akbar) dan yang lain karena tantenya (Dwi) akan menikah, tapi apadaya takdir berkata lain," ujar Kepala Desa Perajen, Anhar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X