Kapolri Juga Ganti Kapolres Jakpus dan Bogor, Masih soal Hajatan Habib Rizieq?

- Senin, 16 November 2020 | 18:16 WIB
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono. (Divisi Humas Polri)
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono. (Divisi Humas Polri)

Selain mengganti delapan Kapolda, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis juga merombak jabatan Kapolres. Kapolres yang diganti yakni Kapolres Metro Jakarta Pusat dan Kapolres Kabupaten Bogor.

Rotasi jabatan itu tertuang pada Surat Telegram Rahasia (TR) ST/3222/XI/KEP/2020 tanggal 16 November 2020. Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono sebelumnya sudah membenarkan keluarnya TR tersebut.

"Sesuai dengan TR Kapolri nomor ST/3222/XI/Kep/2020 tertanggal 16 November 2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri," kata Irjen Argo dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Senin (16/11/2020)

Posisi Kapolres Metro Jakarta Pusat sebelumnya diisi oleh Kombes Pol Heru Novianto kini digantikan oleh Kombes Pol Hengki Haryadi. Kombes Heru kini menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri.

Sedangkan jabatan Kapolres Kabupaten Bogor yang dijabat oleh AKBP Roland Ronaldy kini digantikan oleh AKBP Harun. AKBP Roland kini naik jabatan sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X