Besok, Polda Metro Periksa Anies Baswedan Terkait Hajatan Pernikahan Putri Habib Rizieq

- Senin, 16 November 2020 | 18:08 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (INDOZONE)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (INDOZONE)

Pasca tindakan tegas yang dilakukan oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis terkait kerumunan massa dalam acara hajatan pernikahan yang digelar Habib Rizieq Shihab, Polda Metro Jaya mulai memanggil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pemanggilan pemeriksaan itu akan berlangsung besok.

Jadwal pemanggilan itu tertuang pada surat panggilan yang beredar di kalangan wartawan. Surat penggilan itu tertera dengan Nomor: B/19925/XI/RES.1.24/2020/Ditreskrimum yang isinya rencana pemanggilan Anies yang berlangsung besok.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat membenarkan hal tersebut. Dia menyebut Anies akan dimintai klarifikasi terkait hajatan itu.

"Kita klarifikasi terkait dengan kegiatan yang dilakukan ini (acara pernikahan putri Rizieq)," kata Kombes Tubagus saat dikonfirmasi wartawan Senin (16/11/2020).

Seperti diketahui, kegiatan hajatan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat berdampak panjang. Bahkan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana pun dicopot oleh Kapolri karena dinilai tidak menegakkan protokol kesehatan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X