Mutasi di Tubuh Polri, 8 Kapolda Diganti

- Senin, 16 November 2020 | 17:51 WIB
Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis (tengah). (ANTARA/Reno Esnir)
Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis (tengah). (ANTARA/Reno Esnir)

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis merombak jabatan posisi Kapolda dibeberapa daerah selain Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jawa Barat. Total, ada delapan Kapolda yang diganti.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Argo Yuwono membenarkan adanya surat telegram rahasia (TR) berisi rotasi jabatan. TR itu dikeluarkan oleh Kapolri.

"Sesuai dengan TR Kapolri nomor ST/3222/XI/Kep/2020 tertanggal 16 November 2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri," kata Irjen Argo dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Senin (16/11/2020).

Berikut daftar delapan Kapolda yang dirotasi:

  1. Irjen Nana Sudjana dicopot dari jabatan Kapolda Metro Jaya dan diganti oleh Irjen Mohammad Fadil Imran. Irjen Nana kini menjabat sebagai Korps Ahli Kapolri.
  2. Irjen Petrus R dimutasikan dari jabatan Kapolda Bali menjadi Pati Bareskrim Polri  Irjen Petrus digantikan oleh Irjen Putu Jayan Danu.
  3. Irjen Baharudin Djafar dimutasikan dari jabatan Kapolda Maluku menjadi Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Irjen Baharudin digantikan oleh Irjen Refdi Andri.
  4. Irjen Fadil Imran dimutasikan dari jabatannya sebagai Kapolda Jatim menjadi Kapolda Metro Jaya. Dia digantikan oleh Irjen Nico Afinta.
  5. Irjen Nico Afinta dimutasikan dari jabatanya sebagai Kapolda Kalsel menjadi Kapolda Jatim.
  6. Irjen Rikwanto dimutasikan dari jabatanya sebagai Kapolda Malut ke Kapolda Kalsel.
  7. Irjen Risapudin Nursin dimutasikan dari jabatanya sebagai Kakorbinmas Baharkam Polri menjadi Kapolda Maluku.
  8. Irjen Firman Shantyabudi dimutasikan dari jabatanya sebagai Kapolda Jambi menjadi Asisten Logistik Kapolri. Sedangkan posisinya sebagai Kapolda Jambi disisi oleh Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X