DPRD DKI Targetkan Panitia Pemilihan Wagub Rampung Pekan Depan

- Jumat, 21 Februari 2020 | 15:15 WIB
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik. (INDOZONE/Murti Ali Lingga).
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik. (INDOZONE/Murti Ali Lingga).

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Muhammad Taufik, menargetkan pembentukan panitia pemilihan (Panlih) Wakil Gubernur (Wagub) DKI rampung, Selasa pekan depan atau 25 Februari 2020. 

"Terkejar lah (bulan ini). Sekarang kan masih tanggal 22, Senin tanggal 24, Sabtu-Minggu selesai, orang tinggal pemilihan kok intinya," kata Taufik di Jakarta, Jumat (21/2/2020).

Taufik mengatakan, proses pemilihan orang nomor dua di Jakarta itu terus berjalan. Jika Panlih Wakil Gubernur DKI sudah dibentuk, selanjutnya tinggal melaksanakan rapat paripurna untuk memilih wagub untuk Anies Baswedan.

Sebab, pimpinan DPRD DKI telah mengirim surat ke setiap fraksi untuk mengutus satu orang perwakilan menjadi anggota Panlih, yang terdiri dari sembilan orang.

"Target selesai pembentukannya Selasa atau Rabu selesai. Kami sudah bersurat ke fraksi-fraksi. Setelah terbentuk, maka Panlih bersurat kepada dua cawagub. Diminta melengkapi persyaratan (yang telah ditentukan dalam peraturan)," tutur Taufik. 

Tim Panlih kemudian bakal memverifikasi data atau berkas yang disyaratkan kepada dua cawagub yang sudah masuk ke dewan sebelumnya.

Untuk diketahui, saat ini ada dua nama calon wagub DKI yang saling bersaing. Mereka adalah Ahmad Riza Patria dari Gerindra dan Nurmansjah Lubis (Partai Keadilan Sejahtera atau PKS). 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X