Konsumsi Soft Drink Setiap Hari, Lengan Pria Ini Alami Pembusukan

- Kamis, 19 September 2019 | 11:02 WIB
ilustrasi/pixabay/Screenshoot Harian Metro
ilustrasi/pixabay/Screenshoot Harian Metro

Seorang pria bernama Mohd Razin Mohamed menderita infeksi kulit di bagian bahu, lengan, dan punggungnya karena menderita diabetes. Sakit ini ia derita karena sering minum soft drink yang banyak mengandung gula.

Diabetes ini ia alami saat usianya 40 tahun karena meminum soft drink saat makan siang. Pria yang kini berusia 56 tahun ini bahkan membeli dua kaleng minuman soda setiap harinya.

-
ilustrasi/pixabay

 

Razin baru menyadari penyakit diabetesnya setelah melihat semut di tempat dia kencing. Ia kemudian mendatangi dokter untuk memeriksakan kondisinya.

"Saya baru sadar kalau menderita diabetes setelah melihat semut di tempat saya kencing. Setelah itu, saya pergi ke klinik dan dokter menyarankan saya dirawat di rumah sakit," ujarnya.

Kondisi kesehatan Razin semakin memburuk ketika ada bisul di bagian punggungnya yang belum sembuh berbulan-bulan. Untungnya, ia mendapatkan penanganan dengan cepat, karena infeksi di tubuhnya menyebar dengan cepat ke bagian lengan hingga terjadi pembusukan.

-
screenshoot/Harian Metro

 

Jika Razin tidak segera pergi ke dokter, ia bisa saja kehilangan seluruh lengannya. Ia juga harus menjalani operasi untuk menghilangkan infeksi di kulit lengannya.

"Operasi dilakukan dua kali untuk menghilangkan infeksi di bagian kulit, sementara itu nanah harus dikeringkan," ujarnya.

-
screenshoot/Harian Metro

Operasi yang dijalani oleh Razin membuatnya sulit untuk mengangkat lengan kanannya. Ia juga merasakan sakit di bagian punggung karena kulitnya yang terinfeksi.

"Dampak dari operasi membuat saya sulit untuk mengangkat lengan kanan saya dan rasa sakit di punggung saya disebabkan oleh kulit yang tidak rata," ucap Razin.

Razin diharuskan untuk menjalani perawatan lanjutan termasuk juga mengkonsumsi obat untuk mengontrol kadar gula dalam tubuhnya. Ia juga diharuskan untuk menghindari kenaikan kadar gula dengan mengontrol pola makan dan minum.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X