Jenis Gula Mana yang Lebih Baik untuk Para Penderita Diabetes?
Ingeniocarmelita
Health

Jenis Gula Mana yang Lebih Baik untuk Para Penderita Diabetes?

Sabtu, 07 September 2019 12:49 WIB 07 September 2019, 12:49 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa orang menganggap bahwa gula pasir dengan molase atau brown sugar lebih menyehatkan daripada gula putih. Penderita diabetes juga biasanya dianjurkan untuk memilih brown sugar ketimbang gula putih.

Brown sugar dan gula putih terbuat dari tanaman tebu atau bit. Meskipun keduanya memiliki warna yang berbeda, nilai gizinya kurang lebih sama. Nyatanya, brown sugar hanya gula putih yang dibuat dari campuran gula putih halus dan molase untuk memberikan warna gelap serta sejumlah kecil vitamin dan mineral.

Selain itu, brown sugar juga memiliki kandungan karbohidrat dan kalori yang lebih rendah daripada gula putih. Brown sugar lebih banyak kalium, zat besi dan kalsium ketimbang gula putih.

Akan tetapi, perbedaan ini terlalu kecil sehingga tak mungkin mempengaruhi kesehatan kita dalam jumlah yang signifikan. Penderita diabetes tidak akan menjadi lebih baik jika memilih brown sugar.

Gula sangat berbahaya bagi penderita diabetes. Jadi, bagaimanapun, mau apapun jenis gulanya, penderita diabetes tetap harus membatasi asupan gula mereka.

TAG
Indozone
Dina
Dina

Dina

Writer
Dina

Dina

Reporter
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU