Korban Pencopetan Ini Mau Berikan Rp5 Juta untuk Pencopetnya, Kenapa?

- Sabtu, 24 Agustus 2019 | 17:19 WIB
Instagram/@ilhambachrie
Instagram/@ilhambachrie

Selembar kertas berisi pengumuman yang ditempelkan di stasiun Depok Baru, Pancoran Mas, Depok ini viral di media sosial. Pengumuman tersebut ternyata dibuat oleh seorang korban pencopetan yang diketahui bernama Darma Putra Wibowo.

Darma mengalami pencopetan pada Senin (19/8/19) sekitar pukul 10.00 WIB saat di KRL jurusan Jakarta-Bogor. Di dalam pengumuman tersebut, ia menuliskan bahwa ada banyak surat dan data-data penting di dalam tasnya yang hilang tersebut. Mulai dari SIM, STNK, hingga laptop.

Di dalam laptopnya, juga ada data skripsi dan data pekerjannya selama sepuluh tahun terakhir. Data tersebut tidak ia disimpan di memori penyimpanan lainnya. Karena itulah, ia sangat membutuhkan laptopnya.

Ia bahkan sampai menawarkan Rp 5 juta ke si pencopet untuk meminta data-datanya kembali. Bahkan ia berjanji tidak akan melaporkannya ke polisi.

"Saya tidak mau mengambil barang saya di Anda. Saya hanya ingin meminta data-data saya yang perlu saja ke Anda, jika Anda ada rasa kasihan ke saya. Mohon bantuannya untuk menghubungi saya di 'Darma - 082260061177'," tulis Darma di kertas pengumuman tersebut.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X