Desmond Mahesa Meninggal Dunia, Gerindra Kenang Sosok yang Kritis dan Konstruktif

- Sabtu, 24 Juni 2023 | 12:32 WIB
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut mendiang Desmond Mahesa merupakan sosok yang kritis dan konstruktif. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut mendiang Desmond Mahesa merupakan sosok yang kritis dan konstruktif. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa, tutup usia pada Sabtu (24/6/2023).  Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu dikenang sebagai sosok yang kritis dan konstruktif.

"Selama menjabat menjadi anggota DPR Gerindra, almarhum adalah orang yang sering memberikan pandangan-pandangan yang konstruktif dan kritis atas berbagai macam pandangan kebijakan kenegaraan," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani di rumah duka, Ragunan, Jakarta Selatan.

Menurutnya, mendiang Desmond Mahesa memiliki perhatian terhadap generasi juniornya. Ia kerap memberikan pandangan-pandangan konstruktif terhadap generasi penerusnya.

Baca Juga: Gerindra Temui PAN Hari Ini, Bahas Soal Capres dan Cawapres

Muzani juga mengatakan, Desmond Mahesa juga memiliki pandangan yang bagus dalam pembangunan demokrasi dan negara.

"(Almarhum) sangat mencintai masyarakat dan bangsanya karena itu beliau sangat concern terhadap proses demokrasi yang terjadi di negara ini," ujarnya.

Muzani mengatakan bahwa keluarga besar Partai Gerindra merasa sangat kehilangan atas wafatnya Desmond. Dia pun menyampaikan dukacita dan belasungkawa mendalam atas kepergian Sekretaris Fraksi Partai Gerindra di DPR RI itu.

Baca Juga: Gerindra Bangga Seleb hingga Tokoh Beken Gabung, Sekjen: Terbaru Ada Dedi Mulyadi

"Kami sangat kehilangan atas kabar wafatnya saudara kami, Haji Desmond Mahesa. Semoga Allah melapangkan jalannya, meridhoi atas perjalanan hidupnya, dan Insyaallah khusnul khatimah," kata dia.

Desmond Mahesa meninggal dunia di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta. Pria kelahiran Banjarmasin, 12 Desember 1965, itu dikenal sebagai seorang mantan aktivis 1998 dan berkiprah di lembaga bantuan hukum sebelum akhirnya menjadi politisi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X