Gerindra Temui PAN Hari Ini, Bahas Soal Capres dan Cawapres

- Senin, 5 Juni 2023 | 13:15 WIB
Elit Partai Gerindra akan bertemu dengan koleganya dari PAN pada siang ini untuk membicarakan capres dan cawapres pada Pilpres 2024. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Elit Partai Gerindra akan bertemu dengan koleganya dari PAN pada siang ini untuk membicarakan capres dan cawapres pada Pilpres 2024. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Elit Partai Gerindra akan bertemu dengan koleganya dari PAN pada siang ini, Senin (5/6/2023). Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay mengatakan, pertemuan tersebut akan membahas ihwal bakal calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024 nanti.

"Pertemuan nanti tidak akan lepas dari pembicaraan soal capres dan cawapres," kata Saleh dikutip dari Antara.

Menurutnya, agenda tersebut sudah dijadwalkan sejak jauh hari. Saleh mengatakan, pertemuan tersebut dilakukan guna mencari titik temu ihwal penentuan pasangan capres dan cawapres yang akan maju pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Prabowo Temui SBY di Pacitan, Apa yang Dibahas Ya?

"PAN akan konsisten menyampaikan hal-hal pokok yang menjadi perjuangan PAN. Atas dasar itu, dicarikan titik temu dalam penentuan pasangan pemimpin nasional dalam pilpres nanti," ujarnya.

Saleh menambahkan, pertemuan tersebut juga akan membicarakan hal-hal teknis ihwal kontribusi kedua partai dalam melaksanakan pemilu yang damai dan bermartabat. Menurutnya, kedua partai tak mau perhelatan politik tersebut menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

Baca Juga: PDIP Spill Minggu Depan Ada Partai Lain Deklarasikan Dukungan pada Ganjar Pranowo

"Kita mendorong pemilu tanpa gaduh. Tidak saling menjatuhkan, tidak saling menyalahkan," tuturnya.

Apabila ada perdebatan di Pilpres 2024, lanjut dia, maka diarahkan pada persoalan substantif guna mencari solusi bagi setiap masalah yang ada di masyarakat.

"Jadi perangnya adalah perang gagasan, bukan perang buzzer yang kadang mengancam persatuan," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X