Ahmad Yani Ditunjuk Jadi Ketum Partai Masyumi Reborn

- Senin, 5 April 2021 | 17:20 WIB
Ahmad Yani. (ANTARA/Anita Permata Dewi)
Ahmad Yani. (ANTARA/Anita Permata Dewi)

Partai Masyumi Reborn telah rampung menyusun kepengurusannya, di mana Ahmad Yani ditunjuk menjadi Ketua Umum periode 2021-2026. Hal tersebut usai Majelis Syuro Partai Masyumi Reborn menggelar rapat.

"Iya betul, berdasarkan rapat Majelis Syuro Partai Masyumi, saya diberikan amanah," kata Ahmad Yani kepada wartawan, Senin (5/4/2021).

Sementara untuk posisi Sekertaris Jendral Partai Masyumi Reborn diisi oleh TB Massa Djafar. Kini setelah terbentuk, ke depanya Partai Masyumi Reborn akan fokus melakukan konsolidasi secara internal.

Baca Juga: UPDATE CORONA RI 5 April: Tambah 3.712, Total Kasus Menjadi 1.537.967

"Yang pertama tentunya dalam konteks internal konsolidasi menyelesaikan kepengurusan yang ada, baik kepengurusan di pusat, wilayah, daerah, cabang sampai ranting. Itu dalam rangka konsolidasi," urainya.

Kemudian yang kedua, katanya, Partai Masyumi Reborn hadir guna merespon hadirnya Partai Islam lagi di tengah masyarakat yang pilihan politiknya masih belum ditentukan ke arah mana. Sehingga dia menegaskan kehadiran Partai Masyumi Reborn bukan melemahkan partai Islam yang sudah ada.

"Tapi bagian dari armada baru untuk memperkuat barisan yang ada," bebernya

Mengena target di Pemilu 2024, Ahmad Yani berujar bahwa pihaknya ingin lolos ke parlemen yang besarannya sekitar 4 persen dari perolehan suara.

"Kita target akan lolos parliamentary threshold. Walaupun kita mempersoalkan parliamentary threshold itu," tukasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X