Di Dalam Sel Tahanan, Habib Rizieq Disebut Tetap Tenang Bahkan Gembira

- Senin, 14 Desember 2020 | 13:12 WIB
Habib Rizieq Shihab saat berada di Polda Metro Jaya. (Istimewa).
Habib Rizieq Shihab saat berada di Polda Metro Jaya. (Istimewa).

Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) sudah menjalani beberapa hari penahanan di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya. FPI menyebut HRS tetap dalam keadaan yang tenang bahkan gembira meski berada di dalam sel.

"Habib alhamdulillah sehat walafiat, tenang, beliau tetap gembira, tersenyum, bercanda," kata Sekretaris FPI Munarman di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (14/12/2020)

Munarman mengatakan HRS tetap memberikan pesan yang sama saat dia baru ditahan. Pesannya yakni tetap mengawal kasus kematian enam laskar mereka.

"Beliau menyampaikan pesan bahwa jangan berhenti berjuang dan tidak boleh melupakan pembantaian emam syuhada. Harus terus dibongkar sampai ke akar-akarnya," kata Munarman.

Baca Juga: Kapolda Metro Datangi Panggilan Komnas HAM Soal 6 Laskar FPI yang Tewas

"Beliau juga berpesan jangan sampai para syuhada yang enam orang ini menerima apa yang disebut spiral kekerasan, apa itu? Spiral kekerasan itu adalah kekerasan yang berulang dan berlanjut terus menerus terhadap korban yang sudah dibunuh," sambung Munarman.

Seperti diketahui, Habib Rizieq Shihab kembali ditetapkan sebagai tersangka kali ini dalam kasus hajatan pernikahan di Petamburan, Jakarta Pusat. Dia datang ke Polda Metro Jaya usai diancam polisi bakal ditangkap.

Usai menjalani pemeriksaan belasan jam lamanya, Habib Rizieq akhirnya resmi ditahan di Polda Metro Jaya. Selain Habib Rizieq, polisi juga menetapkan lima orang tersangka lainnya dalam kasus ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X