The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Taufik Kirim Surat Pengunduran Diri ke Gerindra Usai Anies Jadi Capres dari NasDem
Mohamad Taufik (Indozone/Sarah Hutagaol)
News

Taufik Kirim Surat Pengunduran Diri ke Gerindra Usai Anies Jadi Capres dari NasDem

Kamis, 06 Oktober 2022 16:25 WIB 06 Oktober 2022, 16:25 WIB

INDOZONE.ID - Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan adanya surat pengunduran diri dari Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra Mohamad Taufik sebagai kader partai, dan juga anggota dewan.

Pengunduran diri Mohamad Taufik tersebut dilakukan setelah Partai Nasdem mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) 2024.

"Kami baru terima surat dari pak Taufik bahwa yang bersangkutan mengundurkan diri dari partai Gerindra dan juga dari anggota DPRD," ucap Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (6/10/2022).

BACA JUGA: Wagub Riza Patria Bantah Pengunduran Diri MTaufik karena Anies Baswedan Capres

Kendati demikian, Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut menyebutkan Taufik mundur bukan karena perbedaan sikap politik menuju Pemilu 2024 mendatang. Melainkan dikarenakan rekannya tersebut sedang mengalami sakit kanker.

Pasalnya diketahui, Taufik sempat menyatakan akan mendukung Anies pada Pilpres 2024 mendatang. Namun, Gerindra sendiri akan mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres.

“Enggak ada hubungannya (dengan dukungan Anies Capres)," ungkapnya.

Lebih lanjut, Riza juga mengatakan, dalam surat pengunduran diri, mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta menyampaikan permohonan maaf sekaligus terima kasih kepada para kader Gerindra, khususnya Prabowo.

"Beliau juga menyampaikan permohonan maaf dalam suratnya apabila selama ini belum bisa memuaskan bagi partai Gerindra," terang Riza.

BACA JUGA: Besok Anies Baswedan Datangi DPP Demokrat, Bahas Apa Nih?

Lebih lanjut, Riza menyebut surat pengunduran diri ini akan ditindaklanjuti oleh Dewan Pimpinan Partai (DPP) Gerindra. Ia baru akan menyampaikan kepada Prabowo untuk kemudian akan diberikan tanggapan.

"Sekarang saya secara lisan menyampaikan menerima dan kami sampaikan kepada DPP dan juga nanti setelah ini kita akan tindaklanjuti secara administratif," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Sarah Hutagaol
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US