Besok Anies Baswedan Datangi DPP Demokrat, Bahas Apa Nih?

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 14:12 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhyono (AHY) bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Dok. Partai Demokrat)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhyono (AHY) bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Dok. Partai Demokrat)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) besok, Jumat (7/10/2022). 

Hal tersebut dibenarkan oleh Wasekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon. Dia bilang jika tidak ada halangan besok pagi Anies bakal berkunjung ke DPP Partai Demokrat di Jl. Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat.

“Benar. Jika tak ada aral merintang rencana memang begitu, besok pagi mas Anies akan berkunjung ke DPP Demokrat bertemu mas Ketum AHY,” kata Jansen saat dikinformasi Indozone, Kamis (6/10/2022).

Hanya saja, Jansen tak merinci apa yang akan dibahas oleh Anies saat bertemu dengan AHY. Dia berjanji nantinya akan merincinkan secara detail perihal pertemuan kedua tokoh itu.

“Nanti detail/resminya ya,” singkat Jansen.

Anies Baswedan sejatinya sudah resmi diusung sebagai Capres oleh Partai NasDem. Anies pun sudah mengaku siap dengan menerima pinangan tersebut.

Baca Juga: Bukan Anies Baswedan, Golkar Pede Akbar Tanjung Dukung Airlangga sebagai Capres

Memang dikabarkan juga Partai Demokrat akan berkoalisi dengan NasDem dan PKS. Disebut-sebut juga Partai Demokrat bersama dengan NasDem dan PKS guna mengusung Anies sebagai Capres.

Ketua DPD Demokrat DKI Mujiyono mengakui kalau kebanyakan kadernya di Jakarta ingin Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dipasangkan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Baca Juga: PKB Kaget NasDem Deklarasikan Anies Sebagai Capres 2024: Cepat Banget Kayak Diuber-uber

Kendati demikian, Mujiyono menyebutkan bahwa dorongan menduetkan AHY dengan Anies tersebut baru sekadar aspirasi dari kader. Pasalnya, hingga kini, belum ada kepastian mengenai hal tersebut.

"Kalau ditanya soal aspirasi masyarakat terutama DKI Jakarta, terutama kader Demokrat rata-rata berkeinginan AHY dipasangkan dengan Anies," ucap Mujiyono kepada wartawan, Rabu (21/9/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X