Bukan Anies Baswedan, Golkar Pede Akbar Tanjung Dukung Airlangga sebagai Capres

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 13:00 WIB
Golkar yakin Akbar Tanjung bakal tetap dukung Airlangga Hartarto sebagai capres (Foto: Antara/Galih Pradipta)
Golkar yakin Akbar Tanjung bakal tetap dukung Airlangga Hartarto sebagai capres (Foto: Antara/Galih Pradipta)

Partai Golkar merespons pernyataan Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung, yang mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi calon presiden (capres) pada pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily yakin Akbar Tanjung akan konsisten terhadap keputusan Munas Partai Golkar. Sebagaimana diketahui, Munas Partai Golkar memutuskan Airlangga Hartarto sebagai capres.

“Saya yakin Pak Akbar Tanjung, sebagai Ketua Dewan Kehormatan, masih konsisten dengan hasil keputusan Munas Partai Golkar yang telah memutuskan Ketua Umum Partai Golkar, Pak Airlangga Hartarto, sebagai calon presiden dari Partai Golkar,” tegas Ace kepada wartawan, Kamis (6/10/2022).

Baca Juga: 9 Pejabat Indonesia Jadi Target Spyware Asal Israel, Salah satunya Airlangga Hartarto

Ace menyampaikan, bahwa Akbar Tanjung pun sedang keliling Indonesia untuk mengonsolidasikan Partai Golkar dan memenangkan Airlangga Hartarto sebagai capres.

“Beliau juga sedang berkeliling ke seluruh Indonesia sebagai Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar untuk mengonsolidasikan Partai Golkar dan memenangkan Pak Airlangga sebagai calon presiden RI pada 2024,” jelas Ace.

Maka dari itu, Ace memandang pernyataan Akbar Tanjung yang mendukung Anies sebagai capres, harus dilihat konteks terlebih dahulu. Apalagi, Akbar Tanjung sebagai senior di Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Anies juga merupakan anggota dari KAHMI.

“Pernyataan Pak Akbar Tanjung itu harus dilihat konteksnya. Dalam acara itu, tentu Pak Akbar bicara dalam kapasitas sebagai senior KAHMI yang dihadiri Pak Anies Baswedan,” tutur Ace.

Sebelumnya, Akbar Tanjung, mendukung Anies menjadi capres pada pilpres 2024. Hal tersebut diungkapkan Akbar Tanjung ketika memberikan sambutan dalam peresmian relokasi Monumen Tritura 66 di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 5 Oktober 2022.

Baca Juga: Puan Akan Temui Airlangga, Buka Peluang Koalisi PDIP dan Golkar Pilpres 2024?

“Saya bangga, bahwa beliau menjadi calon presiden pada pemilu 2024 yang akan datang,” ucap Akbar Tanjung.

Artikel Menarik Lainnya:

Minggu Depan Puan Dijadwalkan Bertemu dengan Airlangga Hartarto

Airlangga Bertemu Prabowo, Golkar Terbuka Koalisi dengan Gerindra

Airlangga-Prabowo Bertemu, Jadi Langkah Awal Penjajakan Koalisi?

 

 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X