Kronologi Penggerebekan Narkoba di Jakut Buat Polisi Ditikam Bocah

- Kamis, 16 Februari 2023 | 07:26 WIB
Konferensi pers kasus penikaman polisi saat gerebek kasus narkoba di Jakarta Utara. (Dok. Polres Metro Jakarta Utara).
Konferensi pers kasus penikaman polisi saat gerebek kasus narkoba di Jakarta Utara. (Dok. Polres Metro Jakarta Utara).

Polres Metro Jakarta Utara membeberkan detik-detik penggerebekan sebuah lokasi di Koja, Jakarta Utara terkait kasus narkotika. Penggerebekan ini diwarnai aksi penikaman terhadap salah satu anggota polisi yang sedang bertugas.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion mengungkap jika penggerebekan ini dilakukan disebuah lokasi pemukiman warga di Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara pada 9 Februari 2023 lalu sekitar pukul 19.30 WIB.

"Ada lima orang yang kami amankan pada waktu itu dan dua kami lakukan penanganan sementara yang kedua berdasarkan surat edaran atau serma kemudian filosofi penegakan hukum yaitu tidak mengedepankan untuk pengguna yang kita kemudian klasifikasikan sebagai korban," kata Kombes Gidion dalam konferensi pers di Mapolre Metro Jakarta Utara, Rabu (15/2/2023).

Baca Juga: Terungkap! Bocah Penusuk Polisi saat Penggerebekan di Jakut, Anak Bandar Narkoba

-
Senjata penikaman polisi saat gerebek kasus narkoba di Jakarta Utara. (Dokumentasi Polres Metro Jakarta Utara).

 

Kelima pelaku tersebut berhasil ditangkap. Dari lima pelaku, tiga dilakukan rehab dan dua ditindak lantaran berperan sebagai bandar narkoba.

"Untuk Bandar, untuk rangkaian dari pengedar, kita akan melakukan penegakan hukum secara tegas ke dua orang tersebut. Ada inisial B dan D kemudian yang tiga kita lakukan rehabilitasi," beber Gidion.

Dalam kesempatan yang sama, Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Utara Kompol Syam Ramadhan mengungkap jika D sudah menjadi target operasi polisi. D juga sudah sering mengedarkan narkoba di wilayah tersebut.

"Kebetulan tersangka D ini yang melakukan peredaran di tanah merah ini merupakan target kami, sudah lama karena sudah bermain bertahun-tahun dan sudah jadi target oleh Polsek Koja juga. Kemaren kita sudah dapet infonya sehingga kita lakukan kepada yang bersangkutan," kata Kompol Syam.

Baca Juga: Penggerebekan Ladang Ganja di Aceh, Berikut Foto-fotonya

Setelah berhasil mengamankan para pelaku, polisi membawa pelaku menggunakan sepeda motor. Sejurus kemudian, anak dari D yakni R (16) langsung melakukan penikaman kepada salah satu polisi saat itu.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X