Gubernur Anies Pantau Evakuasi Warga di Jakarta Barat

- Kamis, 2 Januari 2020 | 14:41 WIB
Antara/Devi Nindy
Antara/Devi Nindy

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memantau evakuasi warga terdampak banjir  dari Kali Mookevart di Jakarta Barat, pada Kamis (2/1/20). Anies bersama Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi dan jajarannya mengecek kesiapan penanganan bencana.

Diketahui, titik awal Kantor Wali Kota Jakarta Barat juga digunakan sebagai posko bencana dan pengungsian.

Anies juga memantau lokasi dapur umum hingga pengungsi dari sekitar wilayah Wali Kota jaka untuk mendengarkan keluhan warga yang terdampak banjir. Setelah itu, Anies dan rombongannya juga mengunjungi Jalan Rusun Pesakih untuk memantau warga yang terdampak banjir parah.

Sekitar 1000 warga dari RW 1 Semanan dan RW 14 Duri Kosambi mengungsi di Masjid Raya KH Hasyim Ashari Cengkareng.

Anies bergerak ke Masjid Raya dengan menggunakan perahu karet. Setelah itu, ia 'nyemplung' ke genangan air agar bisa berbincang dan mendengarkan keluh kesah sejumlah warga.

Seorang warga mengeluh tidak ada makanan dan matinya air di masjid tempat mereka mengungsi. Hingga saat ini, warga masih menunggu bantuan makanan datang.

Terkait hal itu, Anies mengatakan pihaknya akan mempercepat pengiriman bantuan makanan instan, roti, pakaian hingga selimut ke warga korban bangkir. Ia juga akan segera menyediakan puluhan tangki air bersih untuk warga yang terdampak banjir.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X