Kisah Haru Seorang Ayah Tulis 19 Surat Buat Putrinya Sebelum Meninggal

- Rabu, 16 Oktober 2019 | 10:52 WIB
 Facebook/Bella Chu
Facebook/Bella Chu

Dalam unggahannya di akun media sosial Facebook, Bella Chu membagikan perjuangan suaminya yang mengidap kanker, saat menulis  19 surat untuk putrinya yang masih belia.

Kisah wanita dari Taiwan ini bahkan menarik perhatian netizen hingga viral di media sosial.

Suami Bella Chu meninggal 13 tahun yang lalu karena kanker hati yang diidapnya. Bella mengungkapkan bahwa selama dirawat, suaminya merasa tak akan bisa melihat anaknya tumbuh besar. Saat ia sakit, putri kecilnya ini masih berusia sekitar satu tahunan.

-
Facebook/Bella Chu‎

"Meskipun dia sedang berjuang dengan penyakit di bulan terakhirnya, dia menuliskan satu demi satu harapan masa depan untuk putrinya. Dari 2007 untuk ulang tahun keduanya hingga 2025 ketika dia berusia 20 tahun," tulis Bella.

Mendiang suami Bella saat itu  berpikir bahwa di usia anaknya yang ke 20 tahun, ia telah mengerti tentang banyak hal. Usai kepergian suaminya, Bella selalu menyimpan surat-surat itu hingga menunggu waktu yang tepat memberikannya pada putrinya.

-
Facebook/Bella Chu‎

"Dia masih terlalu muda untuk mengerti mereka, jadi saya menyimpannya untuk dia sampai dia lebih tua," lanjut Bella.

-
Facebook/Bella Chu

Kini, putri Bella masih berusia 14 tahun. Ia sedang tinggal di asrama sebuah sekolah, sementara Bella sedang bekerja di Beijing. Nanti, jika putrinya sudah dewasa, Bella akan menyerahkan semua surat dari mendiang suaminya.

"Surat-surat ini ditinggalkan dan disegel untukmu, dan aku tidak pernah ingin membukanya. Ini dari seorang ayah yang meninggal lebih awal, dan pesan-pesan ini melampaui ruang dan waktu." tulis Bella;.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X