Anies Minta Masyarakat Jakarta Nonton Pelantikan dari TV Saja
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) bersama fotografer senior Arbain Rambey (kanan) memberikan pernyataan pada awak media usai acara pameran foto ruang ketiga di Balai Kota Jakarta, Sabtu (19/10). (Antara/Ricky Prayoga)
News

Anies Minta Masyarakat Jakarta Nonton Pelantikan dari TV Saja

Tak perlu turun ke jalan apalagi datang ke DPR

Johannes Nainggolan
Sabtu, 19 Oktober 2019 19:10 WIB 19 Oktober 2019, 19:10 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau masyarakat untuk tidak turun ke jalan saat pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih 2019-2024 yang dijadwalkan akan berlangsung pada Minggu (20/10).

Anies meminta masyarakat untuk menyaksikan pelantikan Jokowi-Ma'ruf lewat televisi dan tak perlu dirayakan di luar rumah, apalagi ingin menyaksikan langsung.

Menurutnya, pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap lima tahun sekali. 

"Seperti hari-hari biasa saja. Ini adalah peristiwa kenegaraan yang terjadi tiap lima tahun, jadi semua masyarakat yang menjalankan kegiatannya sehari-hari, lakukan seperti biasa," ucap Anies di Balai Kota, Jakarta, Sabtu (19/10).

Lebih lanjut, Anies menjelaskan untuk memastikan acara pelantikan Jokowi-Ma'ruf berjalan lancar, aman dan terkendali, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta. 

Persiapan dan koordinasi itu, kata Anies sudah dilakukan sejak dua bulan sebelumnya. Adapun persiapan yang dilakukan Pemprov DKI yakni menyiapkan ambulans, petugas dinas perhubungan serta Satpol PP di sejumlah lokasi.

"Kami sebagai penunjang saja. Kami diminta menyiapkan ambulans, petugas-petugas Dinas Perhubungan, Satpol PP. Itu sudah kami siapkan," kata Anies.  

Artikel Menarik Lainnya:

Johannes Nainggolan
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU