Persiapan Jelang Pelantikan Sudah 95 Persen

- Jumat, 18 Oktober 2019 | 14:05 WIB
Pasukan Pengamanan Presiden melakukan simulasi pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden di kompleks Parlemen, Jakarta. (Antara/Muhammad Adimaja)
Pasukan Pengamanan Presiden melakukan simulasi pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden di kompleks Parlemen, Jakarta. (Antara/Muhammad Adimaja)

Selaku tuan rumah, dan penyelenggara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih. Sekretaris Jenderal MPR, Ma'ruf Cahyono mengklaim bahwa persiapan sudah sekitar 95 persen. 

"Prinsip sebenarnya siap sekali ya, sudah maksimal. Tapi kalau mau persentase saya kira sudah di atas 90 persen, 95 persen ya. Sudah enggak ada hal yang menjadi kendala ya, tinggal pelaksanaan," ucapnya, di Komplek MPR/DPR Jakarta, Jumat (18/10).

Menurutnya, MPR sudah terbiasa melakukan agenda 5 tahunan tersebut. Ia menjelaskan, pukul 14.00 WIB nanti akan digelar geladi kotor pelantikan Jokowi dan Ma'ruf Amin.

-
(Antara/Muhammad Adimaja)

 

Kemudian, pada Sabtu (19/10) bakal digelar geladi resik atau geladi bersih. Agenda yang akan terpusat di ruang Rapat Paripurna I Gedung Nusantara juga sudah sangat siap.

Ma'ruf enggan membeberkan jumlah anggaran yang digunakan untuk menggelar acara pelantikan 20 Oktober nanti. Ia menegaskan biaya yang digunakan berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Anggaran dari APBN, sederhana saja, konsumsi, sarana prasarana. Tidak memakan anggaran cukup besar," katanya. (MA)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X