Warga Depok Terjangkit Corona Berprofesi sebagai Guru Dansa

- Senin, 2 Maret 2020 | 13:51 WIB
Ilustrasi dua warga Indonesia yang terpapar virus corona setelah melakukan kontak dengan warga Jepang. (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)
Ilustrasi dua warga Indonesia yang terpapar virus corona setelah melakukan kontak dengan warga Jepang. (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)

Dua warga negara Indonesia positif terpapar virus corona. Saat ini, mereka tengah diisolasi di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

Dua pasien tersebut merupakan ibu berusia 64 tahun dan anaknya berusia 31 tahun asal Depok, Jawa Barat. Mereka terpapar setelah sang anak melakukan kontak dengan warga asal Jepang. 

Keduanya bertemu dalam sebuah acara dansa di Jakarta pada 14 Februari lalu. Setelah itu, pasien merasakan gejala batuk, sesak dan demam. 

"Dia guru dansa, dia berdansa dengan temen dekatnya itu, dan kemudian tanggal 16 Februari dia merasa batuk-batuk," ujar Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto di RSPI Sulianti Saroso, Senin (2/3/2020). 

Setelah itu, pasien kemudian di rawat rumah sakit. Saat dirawat, dia mendapatkan kabar dari teman dansanya.

"Dirawat tanggal 28, ditelepon temen dansanya itu, temen dekatnya itu. Dia di Malaysia, orang Jepang itu, dirawat dengan corona positif," ungkap Terawan. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengungkapkan dua warga di Indonesia yang positif terpapar virus corona. Ini merupakan kasus positif Covid-19 pertama di Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X