Respons Anies Baswedan Usai PDIP Umumkan Ganjar Jadi Capres

- Senin, 24 April 2023 | 08:37 WIB
Anies Baswedan (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Anies Baswedan (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Mantan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut merespon penetapan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan (PDIP).

Anies yang merupakan bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan pun mengucapkan selamat kepada Ganjar yang kini resmi menjadi bakal calon presiden dari PDIP. Dia harap demokrasi di Indonesia semakin matang dan memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia.

"Selamat saya ucapkan selamat kepada Pak Ganjar, Insyaallah amanat yang diemban, bisa dibawa dengan baik dan semoga ini semua akan membuat demokrasi kita makin matang dan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat," kata Anies Baswedan sebagaimana dilansir dari Antara, Senin (24/4/2023).

Baca Juga: Breaking News! PDIP Resmi Usung Ganjar Pranowo sebagai Bakal Capres 2024

Anies, yang diusung sebagai bakal capres oleh Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS, hingga kini belum mengumumkan siapa bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya pada Pemilu 2024.

"Kita Lebaran dulu sampai selesai, baru (hari ini) Lebaran, nanti habis Lebaran," imbuhnya.

Menurut dia, saat ini masyarakat masih merayakan Idul Fitri dan tidak membicarakan politik.

"Gini, berarti habis Lebaran hari ke berapa hari ke berapa? Santai dulu, pokoknya yang penting sekarang ini kita sama-sama merayakan Idul Fitri, karena seluruh masyarakat juga saat ini tidak lagi bicara politik. Masyarakat sekarang sedang membicarakan kehangatan kumpul bersama, saling memaafkan dengan keluarga, dengan masyarakat, dengan lingkungan," jelasnya.

Baca Juga: Beri Kopiah ke Capres PDIP Ganjar Pranowo, Megawati: Ini Identitas Nasionalisme Religius

Ganjar Capres PDIP

PDI Perjuangan (PDIP) resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres untuk Pilpres 2024. Kabar ini diumumkan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dalam Rapat DPP PDIP yang ke-140 dan diperluas di Istana Batu Tulis, Jumat (21/4/2023), siang WIB yang berlangsung secara daring.

Rapat DPP PDIP ini dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua DPR RI, Puan Maharani. Setelah diawali oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Megawati membuka rapat ini.

“Para hari Kartini, 21 April 2023, jam 13.45, dengan mengucapkan bismillah, saya menetapkan saudara Ganjar Pranowo yang kini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng), sebagai kader dan petugas partai, untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” ucap Megawati, Jumat (21/4/2023).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X