Jelang Idul Adha, Presiden Jokowi Beli Sapi Limosin Seberat 620 Kg

- Selasa, 20 Juni 2023 | 18:05 WIB
  Sapi (kanan) yang dibeli oleh Presiden Jokowi dari peternak Karanganyar, Jawa Tengah, Selasa (20/6/2023). (ANTARA/Aris Wasita)
Sapi (kanan) yang dibeli oleh Presiden Jokowi dari peternak Karanganyar, Jawa Tengah, Selasa (20/6/2023). (ANTARA/Aris Wasita)

Tinggal menghitung hari, Presiden Jokowi sudah membeli sapi untuk kurban Idul Adha 1444 Hijriah. Sapi tersebut dibeli dari daerah Karanganyar, Jawa Tengah.

Dialah Suparno, peternak dari Dusun Cabeyan, Desa Pandeyan, Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah yang sapinya dibeli oleh Presiden Jokowi.

Baca juga: Sapi Kurban Berukuran Jumbo di Boyolali Dijual Seharga Rp85 Juta

"Iya, dapat pesanan sapi kurban dari Pak Jokowi. Jenis Limosin," kata Suparno, Selasa (20/6/2023).

Peternak berusia 53 tahun itu menyebut, sapi limosin berusia 3,5 tahun yang dibeli Presiden Jokowi memiliki berat 620 kg.

Sapi tersebut kata Suparno, sudah lulus uji verifikasi kesehatan yang dilakukan beberapa tahap oleh tim pengadaan sapi kurban dari Presiden Jokowi.

Baca juga: Pedagang Sapi di Lamongan Kebanjiran Pesanan Jelang Hari Raya Idul Adha

Mulanya, dia dihubungi oleh tim verifikasi sekitar 25 hari yang lalu. Usai lulus uji verifikasi, sapi tersebut akhirnya dibeli dengan harga Rp49,6 juta.

Suparno mengaku senang karena sapi peliharaannya dibeli oleh Presiden Jokowi. Pasalnya, saat pertama membeli, sapi itu masih dalam kondisi kurus.

"Sapi ini dulu dibeli pada 5 Oktober 2021 dari Pasar Hewan Ponorogo, Jawa Timur. Saat dibeli kondisinya kecil, kurus, namun terus saya rawat mulai dari menjaga kondisi kandang hingga memastikan pakan yang diberikan," tambahnya.

Sementara itu, rencananya sapi tersebut akan dikirim ke Masjid Kauman Kragan, Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar.

"Untuk tanggal pengiriman masih menunggu, nanti ada tim yang akan datang lagi," bebernya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X