Cerita Lengkap Balita Positif Sabu Usai Minum Air Tetangga, Ibunya Curiga Anak Hiperaktif

- Selasa, 13 Juni 2023 | 08:37 WIB
Ilustrasi anak sakit (Freepik/lifeforstock)
Ilustrasi anak sakit (Freepik/lifeforstock)

Jagat media sosial dihebohkan dengan seorang balita berusia tiga tahun positif narkoba jenis sabu. Ia dinyatakan positif usai mengonsumsi air mineral di wadah alat isap narkoba.

Kejadian bermula dari sang ibu yang berkunjung ke rumah tetangga di Tanah Merah, Samarinda Utara Kalimantan Timur. Kedatangannya itu bermaksud untuk meminjam uang.

Saat di rumah tetangga itu, sang anak meminta minum kepada ibunya. Lantaran anak tersebut kehausan, akhirnya tetangga itu memberikan air minum dari botol yang ternyata wadah alat isap narkoba.

Baca juga: Pakai Sabu, Seorang Karyawan BUMN Ditangkap Polisi

Setelah minum dari botol tersebut, sang ibu merasa anaknya hiperaktif sampai tidak mau tidur. Hal itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Kaltim, Yusuf Sutejo.

Yusuf menjelaskan, tetangganya itu tidak menyangka jika bekas botol itu masih memiliki efek narkoba, meskipun sudah dicuci.

"Tetangganya tidak menyangka kalau botol bekas dipakai bong (alat isap sabu) masih memiliki efeknya," kata Kabid Humas Polda Kaltim, Yusuf Sutejo kepada Z Creators melalui pesan Whatsapp, Senin (12/6/2023).

-
Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo. (ANTARA/Novi Abdi)

Ketika sang ibu mulai sadar atas perilaku anaknya yang aneh, akhirnya ibu tersebut membawa anaknya ke rumah sakit dan menjalani pemeriksaan.

Baca juga: Pegawai Rutan Pekanbaru Dipecat Kemenkumham Usai Terbukti Bersalah Bawa Sabu-sabu

Dari hasil pemeriksaan di mana sang anak dinyatakan positif narkoba, sang ibu pun langsung melaporkan kejadian ini ke Polresta Samarinda.

Hal tersebut langsung cepat ditangani oleh kepolisian setempat dan menangkap tetangganya yang kini sudah berstatus tersangka, dengan hasil pemeriksaan terbukti juga positif narkoba jenis sabu sehingga langsung dilakukan penahanan.

"Saat ini yang menangani kasus itu Polresta Samarinda, Pelaku sudah ditetapkan tersangka dan sudah ditahan pada hari Minggu," lanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Konten ini adalah kiriman dari Z Creators Indozone.Yuk bikin cerita dan konten serumu serta dapatkan berbagai reward menarik! Let's join Z Creators dengan klik di sini.

Halaman:

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

X