Soroti Dugaan Intimidasi ke TikTokers Bima Yudho, PDIP: Tak Boleh Terjadi di Negara Hukum!

- Minggu, 16 April 2023 | 12:15 WIB
TikTokers Bima Yudho (Instagram/@awbimax)
TikTokers Bima Yudho (Instagram/@awbimax)

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa intimidasi tidak boleh terjadi di negara hukum. Hal itu dikatakan Hasto merespons dugaan intimidasi kepada TikToker Bima Yudho Saputro, setelah mengeluhkan pembangunan infrastruktur di Lampung.

"Segala bentuk intimidasi tidak boleh terjadi di negara hukum," ujar Hasto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta sebagaimana dilansir Antara, Minggu (16/4/2023).

Hasto juga mengaku sering mengunjungi Lampung bersama Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat. Menurut dia, kondisi jalan di Aceh memang jauh lebih baik dibandingkan kondisi jalan di Lampung.

Untuk itu, ia mengatakan agar keluhan yang disampaikan Bima sebaiknya direspons secara positif. Hasto juga tidak menampik bahwa partainya sering menuai berbagai tanggapan, akan tetapi mereka legawa menerima itu.

Baca Juga: Merasa Diancam, Polda Lampung Persilakan Bima Yudho Buat Laporan Polisi

"Tadi saya sudah berkomunikasi dengan Pak Sugeng untuk melakukan Advokasi," tambahnya.

Orang Tua Bima Diancam

Sosok Bima Yudho Saputro belakangan menjadi sorotan publik. TikToker dengan lebih dari lima ribu pengikut itu viral lantaran mengkritik Lampung 'Dajjal' dan tak maju-maju.

Akibat aksinya, pemilik akun TikTok Awbimax Reborn ini pun telah dipolisikan. Ia dilaporkan oleh seorang Advokat dan Penasehat Hukum, Ghinda Ansori Wayka Thamromi Usman ke Polda Lampung.

Lewat unggahan story di akun Instagramnya @awbimax, ia mengaku ada intimidasi dan ancaman terhadap keluarganya di Lampung Timur. Intimidasi itu dikatakannya berasal dari aparat.

"The police is coming to my mom's office?? Trying to extradite me? what?” tulisnya dalam unggahan yang disertai foto ibunya yang tengah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

Baca Juga: Datangi Orang Tua TikTokers Bima Yudho, Ternyata Ini Alasan Polda Lampung

Kemudian, masih di akunnya, Bima juga membagikan video tentang curhatnya terkait kedatangan polisi ke orang tua nya.

"Sebenarnya gua di sini baik-baik aja, tapi gua takut orang tua gua lho, apalagi bokap gua kan, pokoknya gua liat bokap gua kaya nangis gitukan, bokap gua diancem lho, nyokap gua kaya tenang-tenang aja karena dia bakul jagung doang. Cuma kayak, masa kayak gini banget sih," ungkapnya sambil menangis.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X