Datangi Orang Tua TikTokers Bima Yudho, Ternyata Ini Alasan Polda Lampung

- Sabtu, 15 April 2023 | 13:36 WIB
Penjelasan Polda Lampung terkait polisi datangi rumah orang tua Tiktokers Bima Yudho (Dok. Polda Lampung)
Penjelasan Polda Lampung terkait polisi datangi rumah orang tua Tiktokers Bima Yudho (Dok. Polda Lampung)

Polda Lampung angkat bicara terkait hebohnya TikTokers Bima Yudho yang mengaku keluarganya didatangi polisi usai mengkritik Provinsi Lampung.

Polda Lampung menyebut, kedatangan anggotanya untuk memastikan keamanan keluarga Bima, termasuk mendengar curhatan dari keluarga sang TikTokers.

"Kegiatan Bhabinkamtibmas yang mendatangi rumah orang tua Bima hanya tugas untuk sambang," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (15/4/2023).

-
TikTokers Bima Yudho (Instagram/@awbimax)

Baca Juga: Sederet Barang Bukti Senjata Diamankan dari Teroris Lampung, Bikin Geleng-geleng!

Berdasarkan laporan dari Kapolres Lamtim, AKBP Rizal Muhtar, Pandra menyebut kedatangan polisi hanya sebatas memastikan keamanan keluarga Bima. Polisi juga mencegah adanya tindakan intimidasi ke keluarga Bima dari pihak-pihak yang tidak senang.

"Kunjungan Bhabinkamtibmas adalah mengecek warganya guna memastikan kondisinya pasca berita di medsos viralnya Tiktokers Bima yang aksinya mengkritik Pemerintahan Lampung dan tentunya untuk mengantisipasi dari upaya intimidasi orang yang tidak senang serta bertepatan juga dengan kegiatan Jumat curhat, untuk menampung Aspirasi warga setempat," beber Pandra.

Baca Juga: Peran Teroris JI di Lampung yang Ditembak Mati: Sembunyikan Terpidana Bom Bali

Curhat di Media Sosial

Sebelumnya, Bima mengaku tertekan usai mengkritik Provinsi Lampung. Melalui media sosial, dia mengaku ada ancaman dan intimidasi ke keluarganya. Bima juga membagikan video berisi curhatan terkait kedatangan polisi ke rumah orang tuanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X