PKS Konsisten Dukung Anies di Pilpres 2024, Deklarasi Resmi 24 Februari 2023

- Senin, 30 Januari 2023 | 20:41 WIB
Bakal Calon Presiden dari Partai Nasdem, Anies Baswedan (tengah). (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
Bakal Calon Presiden dari Partai Nasdem, Anies Baswedan (tengah). (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan sikap politik konsisten mendukung Anies Baswedan sebagai bakal capres (bacapres) pada Pilpres 2024. Deklarasi dukungan secara eksplisit dan organisatoris, akan disampaikan pada 24 Februari 2023 mendatang.

Adapun keputusan itu diambil setelah Sohibul Iman mengunjungi Ketua Majlis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri, dan Presiden PKS yang masih berada di Istanbul Turki.

Demikian diungkapkan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS M Sohibul Iman dalam konferensi pers di Rumah Makan Mang Engking, Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Senin malam (30/1/2023).

Baca Juga: Tolak Sistem Proporsional Tertutup, PKS dan 7 Parpol Siap Jadi Pihak Terkait di MK

PKS akan menyampaikan dukungan eksplisit organisatoris kepada Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bacapres 2024-2029 pada rapat Majelis Syura PKS yang bersamaan dengan Rakernas DPP PKS pada tanggal 24 Februari 2023,” ujar Sohibul Iman.

Kendati demikian, Sohibul mengatakan tidak menutup kemungkinan akan terjadi percepatan deklarasi Anies sebagai bacapres secara organisatoris. Percepatan deklarasi menyesuaikan dengan dinamika politik yang berkembang.

“Terutama setelah Ketua Majelis Syura PKS dan Presiden PKS kembali ke tanah air pada 3 Februari 2023,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sohibul menegaskan bahwa PKS serius dan konsisten menjadi bagian dari partai politik (parpol) yang mendukung pencalonan Anies.

Baca Juga: Anak Haji Lulung Blak-blakan Nyatakan Dukungan ke Anies Capres di 2024

“PKS konsisten menjadi bagian dari partai-partai pengusung Anies Rasyid Baswedan tersebut di Pilpres 2024, sehingga koalisi ini memenuhi presidential threshold 20 persen,” tandasnya.

Turut hadir dalam konferensi pers, Perwakilan atau Utusan Tim Kecil Anies Baswedan, Sudirman Said, Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Juru bicara Demokrat Herzaky Mahendra Putra, Jurubicara PKS Pipin Sopian, M Holid. Sementara, perwakilan Nasdem di Tim Kecil Sugeng Suparwoto berhalangan hadir.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X