The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pasca Insiden Kebakaran, Kalapas Tangerang Kini Dinonaktifkan
Foto suasana Blok C2 pascakebakaran di Lapas Dewasa Klas 1 Tangerang, Tangerang, Banten, Rabu (8/9/2021). (ANTARA FOTO/HandoutBal)
News

Pasca Insiden Kebakaran, Kalapas Tangerang Kini Dinonaktifkan

Dikonfirmasi.

Jumat, 17 September 2021 13:33 WIB 17 September 2021, 13:33 WIB

INDOZONE.ID - Victor Teguh Prihartono dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Tangerang oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS). Hal ini merupakan buntut dari insiden kebakaran yang melahap Lapas.

Kabar mengenai penonaktifan Victor dibenarkan oleh Kabag Humas dan Protokol Ditjen PAS Rika Aprianti. Rika membenarkan jika Victor sudah tidak lagi aktif sebagai Kalapas.

"Betul, Kalapas Kelas I Tangerang dinonaktifkan," kata Rika saat dihubungi INDOZONE, Jumat (17/9/2021).

Rika menyebut penonaktifan ini dilakukan dalam rangka pemeriksaan. Posisi Kalapas Klas I Tangerang sendiri sudah digantikan dengan sosok yang baru.

"Saat ini tanggung jawab Lapas Kelas I Tangerang dipegang oleh PLH Kalapas Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Hukum dan HAM Banten," beber Rika.

Sekadar informasi, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Tangerang, Banten ludes terbakar pada Rabu, 8 September 2021 dini hari. Tercatat, ada sebanyak 41 orang yang tewas akibat insiden ini.

BACA JUGA: Anies Klaim Sudah Jalankan Tuntutan Sebelum Divonis Bersalah Soal Gugatan Polusi Udara

Menyusul daftar korban tewas, ada sejumlah korban luka lainnya yang akhirnya dinyatakan tutup usia. Pihak kepolisian sendiri sudah menaikkan status kasus tersebut dari penyelidikan ke penyidikan yang artinya polisi menemukan unsur pidana dalam kasus ini.

Sejumlah pihak pun diperiksa oleh pihak kepolisian termasuk pejanat Lapas Kelas I Tangerang. Bahkan, Kalapas pun tak luput diperiksa oleh pihak kepolisian.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Utami Evi Riyani
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US