NasDem Belum Dapat Kabar Bakal Ada Reshuffle di Kabinet Jokowi

- Kamis, 15 April 2021 | 13:27 WIB
Partai Nasdem. (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)
Partai Nasdem. (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengatakan dirinya belum mendapatkan kabar adanya reshuffle di kabinet Indonesia Maju yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Adapun isu reshuffule kembali mencuat usai adanya peleburan Kemenristek dengan Kemendikbud dan pembentukan Kementerian Investasi.

"Belum ada kabar (reshuffle)," ujar Ahmad Ali saat dikonfirmasi Indozone, Kamis (15/4/2021).

Dia menekankan bilamana pengocokan ulang atau reshuffle sejatinya adalah hak prerogatif dari Presiden Jokowi. Sehingga semua keputusan di berada tangan Kepala Negara ihwal pengocokan ulang ini.

"Reshuffle itu prerogratif presiden jadi kapan pun beliau mau, jadi yang tau Presiden," tegasnya.

Baca Juga: Alutsista Rudal C-705 yang Digunakan TNI AL untuk Hancurkan Kapal, Ternyata Buatan China

Sebelumya diketahui, Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar menyebut Presiden Jokowi bakal melantik Menteri baru. Setidaknya akan ada dua menteri yang disebutkan bakal dilantik oleh Kepala Negara.

"Presiden insya Allah akan melantik menteri baru," kata Ngabalin sebagaimana dalam cuitannya @AliNgabalinNew, Rabu (14/4/2021). Indozone sudah diperbolehkan Ngabalin untuk mengutip cuitannya.

Terkait siapa saja Menteri yang akan dilantik, Ngabalin pun menyebut ada Menteri Dikbud/Ristek dan Menteri Investasi/Kepala BPKM. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X