Dugaan Perselingkuhannya Viral, James Arthur Terancam Dipecat dari Wakil Ketua DPRD Sulut

- Rabu, 27 Januari 2021 | 12:42 WIB
Kiri: Viral istri pergoki suaminya selingkuh. (Facebook), Kanan: Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara James Arthur Kojongian. (Istimewa)
Kiri: Viral istri pergoki suaminya selingkuh. (Facebook), Kanan: Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara James Arthur Kojongian. (Istimewa)

Kasus dugaan perselingkuhan Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara (Sulut) James Arthur Kojongian viral usai dipergoki langsung oleh istri sah, Michaela Elsiana Paruntu. Kasus ini pun berbuntut panjang, bahkan James pun terancam dipecat dari keanggotaanya di DPRD Sulut.

Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Sulut, Sandra Rondonuwu menjelaskan, sesuai dengan Tata Tertib DPRD Provinsi Sulawesi Utara Nomor 2 Tahun 2019, apabila dugaan kasus perselingkuhan ini benar, maka pihaknya akan melakukan kajian, penyelidikian hingga verifikasi. Tentunya, akan ada beberapa sanksi yang dapat dilakukan, pertama ada teguran lisan, teguran tertulis dan pemberhentian. 

"BK dapat memberhentikan kemudian menyampaikan kepada pimpinan DPRD. Lalu pimpinan DPRD membawa itu di rapat paripurna. Jadi bisa memberhentikan dari alat kelengkapan dewan, kemudian selanjutnya memberhitkan dari keanggotaan DPRD tetapi itu ada prosesnya dulu lewat pengaduan masyarakat," kata Sandra dalam rekaman suara yang diterima Indozone, Rabu (27/1/2021).

Baca Juga: Soal Pam Swakarsa, Pengamat: Sebaiknya Namanya Diubah agar Tak Timbulkan Trauma Orde Baru

Kendati demikian, Sandra menerangkan, dalam kasus ini pihaknya masih menunggu adanya aduan atau laporan masyarakat. DPRD Sulut, kata dia, juga tidak bisa terlalu cepat mengambil kesimpulan dalam kasus dugaan perselingkuhan yang dilakukan James.

"Sekali lagi ini masih dalam tahap penyelidikan, verifikasi dan ada penkajian yang harus kami lakukan. Sehingga apa yang beredar selama ini, kita mendapatkan bukti-bukti yang kuat bukan hanya sekedar tergiring dengan opini," tegas Sandra.

Sandra kembali menjelaskan, sesuai dengan Tata Tertib DPRD Sulut, pihaknya masih menunggu adanya aduan dari masyarakat. Kemudian, menungu perintah dari Pimpinan DPRD Sulut untuk dilkukan tahapan klarifikasi soal dugaan itu.

"Ini kan semuanya harus berproses sesuai dengan aturan," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Michaela Elsiana Paruntu (MEP) memergoki suaminya James Arthur Kojongian yang merupakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara berduaan di dalam mobil bersama wanita lain, diduga sebagai silingkuhannya.

Aksi penghadangan istri terhadap sang suami yang mengendarai mobil Honda BRV pun viral di media sosial seperti yang dipantau Indozone, Senin (25/1/2021). Informasi yang beredar, aksi penghadangan istri terhadap suaminya yang viral karena diduga bersama pelakor itu terjadi di Jalan Raya Tomohon pada Minggu, 24 Januari 2021.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X