Kereta Teknis di Proyek KCJB Anjlok, KCIC: Masih di Investigasi

- Minggu, 18 Desember 2022 | 23:01 WIB
Potret kereta cepat. (Instagram/@keretacepat_id)
Potret kereta cepat. (Instagram/@keretacepat_id)

Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) angkat bicara soal adanya kereta teknis yang anjlok di Proyek Kereta Cepat Jakarta – Bandung (KCJB) pada Minggu (18/12/2022). Kereta tersebut keluar jalur sekira pukul 17.00 WIB.

“Kejadian ini diperkirakan terjadi di area Cipada - Cikalongwetan Kabupaten Bandung Barat,” kata Corporate Secretary KCIC, Rahadian Ratry dalam keterangan tertulis, Minggu (18/12/2022). 

Rahadian mengatakan, insiden tersebut masih dalam investigasi. Termasuk, pihaknya juga tengah melakukan pendalaman mengenai adanya informasi empat tenaga kerja yang terluka. 

Rahadian memastikan saat ini kecelakaan yang dialami kereta konstruksi telah ditangani oleh pihak Kepolisian. Dia menyebut, KCIC bersama pihak terkait bakal mencari penyebab anjloknya ketera tersebut. 

Baca Juga: Tabrakan Kereta Api di Spanyol, Sekitar 155 Penumpang Terluka

“Saat ini petugas kepolisian sudah tiba di lokasi dan melakukan pengamanan. KCIC akan bekerja sama dengan pihak berwenang untuk menginvestigasi insiden ini,” tuturnya. 

Rahadian mengklaim, bahwa seluruh pekerjaan yang dilakukan kontraktor KCJB senantiasa mengutakaman aspek-aspek keselamatan. 

Baca Juga: BPBD DKI Distribusikan Bantuan ke Korban Kebakaran di Manggarai

“KCIC memastikan segenap pekerjaan yang dilakukan kontraktor KCJB senantiasa mengimplementasikan aspek Safety, Security, Health and Environment (SSHE) pada setiap aktivitas kerja,” ungkap Rahadian.

“Para kontraktor akan berkomitmen terhadap aspek keselamatan diri seluruh pekerja sehingga risiko kecelakaan kerja dapat dihindari,” tandasnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X