Tim Relawan Pemenangan Ganjar Capres 2024 Dipimpin Ahmad Basarah dan Adian Napitupulu

- Kamis, 27 April 2023 | 16:00 WIB
Tim Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo. (Indozone/Asep Bidin Rosidin)
Tim Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo. (Indozone/Asep Bidin Rosidin)

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan menunjuk Ahmad Basarah dan Adian Napitupulu sebagai ketua dan wakil koordinator tim relawan pemenangan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan, keduanya akan bertugas menjalin koordinasi dengan semua lapisan masyarakat dan organisasi relawan dari Sabang sampai Merauke.

Dia mengatakan, penugasan kepada Ahmad Basarah dan Adian Napitupulu merupakan perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pasca penetapan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

“Surat tugas ditandatangani Mbak Puan Maharani dan Hasto Kristiyanto. Desk ini diperintahkan untuk sepenuhnya  berkoordinasi dan menjalin kerjasama secara baik dan efektif dengan organisasi-organisasi relawan pendukung Capres Ganjar Pranowo di seluruh tanah air,” kata Hasto di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2023).

BACA JUGA: PPP Umumkan Ganjar Pranowo Jadi Capres di Momen Pasar Rakyat

Hasto menuturkan, Adian ditunjuk mengisi posisi wakil ketua tim relawan karena memiliki pengalaman mengonsolidasikan relawan sejak Pilpres 2014 dan 2019. Sehingga, komunikasi politik sudah terbangun sangat baik.

Selain Basarah dan Adian, DPP PDIP juga menunjuk Deddy Yevri Hanteru Sitorus selaku Sekretaris tim relawan. Sedangkan, Riezky Aprilia menduduki posisi Wakil Sekretaris tim relawan.

“Dengan demikian ini juga merupakan bagian dari gerak cepat sambil partai membangun kerja sama politik dalam rangka sistem presidential,” ujar Hasto.

BACA JUGA: Punya Elektoral, Prabowo Bisa Jadi Cawapres Paling Ideal untuk Ganjar di Pilpres 2024

Lebih lanjut Hasto menyampaikan, tim koordinasi relawan Ganjar Pranowo berada di bawah kendali DPP PDIP.

Menurutnya, tim tersebut dibentuk lebih awal dari pembentukan tim pemenangan Pilpres 2024 lantaran banyaknya masyarakat yang telah dan akan membentuk organisasi-organisasi relawan pemenagan Ganjar.

“Ini dimaksudkan untuk merespon banyaknya aspirasi dan antusiasme masyarakat yang telah dan akan membentuk organisasi-organisasi relawan untuk mendukung dan memenangkan pencapresan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024,” pungkas Hasto.

Artikel menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X