PPP Umumkan Ganjar Pranowo Jadi Capres di Momen Pasar Rakyat

- Rabu, 26 April 2023 | 19:45 WIB
Plt Ketum PPP Mardiono. (Dok PPP)
Plt Ketum PPP Mardiono. (Dok PPP)

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) di Pilpres 2024. Adapun pengusungan itu dibarengi dengan pasar rakyat untuk warga di kediaman Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardino, di Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Hasil keputusan PPP mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres ini sudah melalui beberapa tahapan, antara lain rapat pengurus harian, rapat pimpinan majelis, rapat gabungan pengurus harian dan pimpinan majelis, serta rapat pimpinan nasional (rapimnas) yang dihadiri ketua wilayah se-Indonesia.

"Partai Persatuan Pembangunan memutuskan Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden Republik Indonesia pada pemilihan umum presiden Republik Indonesia tahun 2024," kata Mardiono.

Baca Juga: Sekjen PDIP Ungkap Ada Parpol Lain Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024

Terdapat beberapa alasan yang dibeberkan Mardiono mengapa pihaknya mengusung Ganjar sebagai Capres. Mulai dari popularitas, elektabilitas, kedekatan antara PPP dengan Ganjar saat di Pilkada Jawa Tengah, kemudian Ganjar memiliki visi yang sama yakni kultur Nahdlatul Ulama (NU).

Lalu kapasitas, integritas, akseptabilitas Ganjar dianggap mumpuni sebagai calon pemimpin. 

“Selain itu, dukungan popularitas dan elektabilitas telah dibuktikan oleh berbagai lembaga survei dengan menempatkan posisi teratas bila dibandingkan dengan tokoh-tokoh lainnya," beber Mardiono.

Pasar Rakyat

Dalam kesempatan itu, terdapat puluhan stan UMKM makanan dan produk lokal yang disajikan untuk masyarakat yang hadir saat momentum PPP mendeklarasikan Ganjar sebagai Capres.

“Pasar rakyat ini merupakan ungkapan syukur dan nikmat kami dengan mengajak pedagang UMKM dan kaki lima,” tutur Mardiono.

-
Plt Ketum PPP Mardiono. (Dok PPP)

Muhamad Mardiono mengatakan, momentum pasar rakyat kali ini berbarengan dengan rangkaian open house dan berkumpulnya para kader se-Indonesia.

“Kebetulan momentumnya sama dengan agenda partai dan open house. Ini juga berbarengan dengan kumpulnya kader seluruh Indonesia,” tambahnya.

Baca Juga: PPP Umumkan Capres yang Bakal Diusungnya di Pilpres 2024 Siang Hari Ini

Salah satu masyarakat, Ratna mengaku senang dengan adanya kegiatan pasar rakyat yang digelar PPP. Bahkan, dia rela datang ke lokasi pasar rakyat dengan jarak tempuh yang jauh.

“Meriah sekali, semuanya senang. Walaupun jaraknya dua jam dari rumah, tapi saya antusias karena bertemu dengan semua orang dan melihat acara ini,” ungkap Ratna.

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X