Komisi Yudisial Dalami Video Viral Pria Diduga Hakim Wahyu Bicara Kasus Sambo

- Rabu, 4 Januari 2023 | 13:06 WIB
Ferdy Sambo, terdakwa kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat. (ANTARA /Galih Pradipta)
Ferdy Sambo, terdakwa kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat. (ANTARA /Galih Pradipta)

Komisi Yudisial (KY) masih menelusuri soal hebohnya video yang menampilkan seseorang diduga Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan Wahyu Iman Santoso.

Dalam video yang diunggah akun TikTok @Pencerahkasus itu terlihat seseorang mirip Hakim Wahyu sedang bercerita kepada seorang wanita yang belum diketahui identitasnya. Dalam video tersebut, Hakim Wahyu dinarasikan tengah menceritakan soal kasus Ferdy Sambo dan kawan-kawan yang sedang ditanganinya.

Juru Bicara KY Miko Ginting mengatakan, pihaknya tengah melakukan penelusuran untuk mengetahui sejauh mana kebenaran video yang viral di TikTok tersebut.

"KY telusuri dulu kebenaran video tersebut," kata Miko saat dikonfirmasi, Rabu (4/1/2023).

Baca Juga: Viral Video Pria Diduga Hakim Wahyu Bicara Kasus Sambo, PN Jaksel Belum Bisa Memastikan

Miko menuturkan, pihaknya sejauh ini sudah melihat dan menerima tayangan video TikTok tersebut. Namun, KY masih bakal menelaah dan menunggu respons atau laporan dari masyarakat.

"Sudah, KY sudah memperoleh video tersebut," tandas Miko.

Baca Juga: Majelis Hakim PN Jaksel ke Rumah Ferdy Sambo, Polisi Siap Bantu Pengamanan

Sebelumnya, Pejabat Humas Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Djuyamto mengaku, pihaknya belum bisa memastikan soal kebenaran dari video tersebut. 

“Kami belum tahu kebenaran video tersebut,” kata Djuyamto saat dikonfirmasi  Rabu (4/1/2023).

Ketika ditanya soal apakah PN Jakarta Selatan bakal mengecek kebenaran video tersebut, kata Djuyamto, itu merupakan kewenangan pimpinan. 

“Itu kewenangan pimpinan,” tutur Djuyamto.

Diketahui, dalam video itu diduga hakim Wahyu menceritakan soal kasus yang ditanganinya dalam persidangan. Video viral itu diunggah akun TikTok @pencerahkasus. 

Dalam video  yang diunggah akun TikTok @pencerahkasus, terlihat seorang pria yang diduga mirip hakim Wahyu memakai baju batik lengan panjang hitam. Pria tersebut juga terlihat mengenakan celana berwarna abu-abu dan sepatu hitam. 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X