DPR Terima Surat dari Jokowi, Angin Segar Buat Baiq Nuril

- Senin, 15 Juli 2019 | 18:54 WIB
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Harapan Baiq Nuril Maknun untuk mendapatkan keadilan tampaknya tinggal menunggu waktu. Proses permohonan amnesti yang diajukannya ke Presiden RI Joko Widodo sudah memasuki tahap akhir.

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengatakan sudah menerima surat dari Presiden Jokowi yang meminta pertimbangan terkait pemberian amnesti untuk Baiq Nuril

"Surat tersebut sudah masuk dari Istana," kata Indra di Jakarta, Senin (15/7/2019).

Setelah diterima Kesekjenan DPR, surat dari presiden akan diteruskan kepada Ketua DPR RI. Indra mengatakan, surat tersebut akan langsung dibacakan dalam Rapat Paripurna DPR RI pada Selasa (16/7/2019) pagi. 

"Besok pagi akan langsung dimasukkan di agenda paripurna dan dibacakan suratnya di paripurna," ujarnya.

-
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

 

Sebelumnya, Baiq Nuril menyambangi Istana Kepresidenan untuk mengajukan amnesti kepada Presiden Jokowi. Kedatangan Baiq Nuril bersama rombongan diterima Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Moeldoko mengaku sudah berbicara dengan pihak Sekretariat Negara terkait permohonan Baiq Nuril. "Secepatnya dikirim ke DPR," ujar Moeldoko setelah bertemu Baiq Nuril. 

Tak butuh waktu lama, Sekretariat Negara langsung mengirimkan surat permohonan dari presiden yang meminta pertimbangan DPR terkait kasus Baiq Nuril. 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X